Manchester United Terpuruk, Solskjaer Disarankan Benahi Posisi Ini

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 05 Nov 2019, 17:20 WIB
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Bola.com, Manchester - Manchester United menjalani start buruk pada Premier League 2019-2020. Dari 11 pertandingan, The Red Devils hanya mendapat 13 poin dan terseok-seok di peringkat 10 klasemen sementara.

Bahkan dalam 11 pertandingan tersebut Manchester United hanya memenangi tiga pertandingan. Menurut Manchester Evening News, Selasa (5/11/2019), The Red Devils memiliki kekurangan dalam kreativitas di lini tengah.

Mereka kehilangan sosok yang bisa menghubungkan permainan dan memberi umpan ke lini depan yang berisikan Marcus Rashford, Daniel James, dan Anthony Martial.

Jesse Lingard tidak bisa membuktikan diri sebagai motor serangan tim. Bahkan dari Januari 2019 hingga partai terakhir melawan Bournemoth, pemain Inggris tersebut belum bisa mencetak gol maupun assist.

Satu-satunya gol yang ia cetak pada tahun ini adalah melawan Arsenal di putaran keempat Piala FA 2018-2019. Setelahnya, pemain akademi Manchester United itu tidak bisa melesakkan shot on target dalam delapan penampilan di Premier League musim ini.

2 of 2

Sudah Mencoba Beberapa Opsi

Bournemouth Vs MU
Bek Bournemouth, Diego Rico, berebut bola dengan gelandang Manchester United, Daniel James, pada laga Premier League di Stadion Vitality, Bournemouth, Sabtu (2/10). Bournemouth menang 1-0 atas MU. (AFP/Glyn Kirk)

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, telah memahami kondisi itu sejak bulan lalu. Ia pun telah memiliki empat opsi untuk posisi tersebut.

"Beberapa pemain bisa bermain di banyak posisi. Andreas bisa bermain di sana, Juan Mata bisa bermain di sana, Jesse Lingard bisa bermain di sana. Jadi kami punya banyak pemain yang bisa bermain di belakang dua penyerang," kata Solskjar.

Namun, Solskjaer mendapat beberapa masalah, satu di antaranya Juan Mata telah melewati performa terbaiknya. Pereira gagal memberikan kenyamanan dan statistik Lingard sangat buruk musim ini.

Juan Mata merupakan pemain yang berpengalaman di posisi itu. Namun, posisi tersebut telah dipercayakan kepada Lingard yang 18 bulam lalu mendapat julukan playmaker terbaik Manchester United karena mencetak gol dalam beberapa pertandingan penting.

Manchester United juga tidak bisa bergantung pada Scott Mc Tominay. Wonderkid Manchester United ini tengah tampil bagus musim ini, namun tidak memiliki kemampuan sebagai playmaker dan kreativitas di lapangan tengah.

Sumber: Manchester Evening News

Lanjutkan Membaca ↓