Manajer Liverpool Enggan Tanggapi Taktik Negatif Manchester City

Oleh Aditya Wicaksono pada 05 Nov 2019, 18:15 WIB
Menang Telak, Manchester City Bantai 5-0 Liverpool

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan kalau ia tidak mau memberikan komentar mengenai strategi Manchester City. Klopp ingin fokus jelang laga Liverpool melawan Genk.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan komentar negatif mengenai Sadio Mane. Menurutnya, winger Liverpool itu adalah pemain yang gemar melakukan diving.

Namun, Klopp memberikan pembelaan untuk pemainnya tersebut. Selain itu, Klopp juga mengatakan enggan memberikan komentar negatif mengenai Manchester City.

"Saya berjanji tak akan memberikan komentar mengenai pelanggaran taktikal yang sering dilayangkan manajer klub lain kepada Manchester City. Menurut saya, hal itu sangat berlebihan," ujar Klopp.

"Tetapi, saya rasa Manchester City juga berlebihan karena memberikan komentar negatif mengenai pemain Liverpool."

"Saya tidak mengerti hal seperti itu. Menurut saya, komentar-komentar seperti itu tidak ada gunanya."

"Saya tak mau memikirkan Manchester City karena Liverpool masih harus berhadapan dengan Genk. Setelah itu, kami baru akan memikirkan Manchester City," ungkap Klopp.

Liverpool akan menghadapi Manchester City pada laga pekan ke-12 Premier League. Liverpool akan berstatus sebagai tuan rumah pada laga tersebut.

2 of 2

Gambaran Juara

Menang Telak, Manchester City Bantai 5-0 Liverpool
Jurgen Klopp bersama Pep Guardiola. (AP Photo/Rui Vieira)

Saat ini, Liverpool bersaing dengan Manchester City, Leicester City dan Chelsea di posisi empat besar Premier League. Liverpool unggul enam poin atas Machester City.

Kondisi itu akan membuat Liverpool tetap di puncak klasemen walaupun kalah dari Manchester City. Namun, Liverpool dipastikan akan berjuang karena Manchester City menjadi rival terberat mereka pada Premier League.

Klub yang meraih kemenangan pada laga nanti memiliki peluang yang besar untuk menjadi juara. Pada musim 2018-19, Liverpool hanya menelan satu kekalahan dan kekalahan tersebut terjadi saat menghadapi Manchester City.

Kekalahan tersebut membuat Liverpool gagal mengamankan gelar Premier League pada musim tersebut.

Sumber: Sky Sports

Lanjutkan Membaca ↓