Tak Terbukti Bikin Andre Gomes Cedera, Kartu Merah Son Heung-min Dicabut

Oleh Gregah Nurikhsani pada 06 Nov 2019, 13:30 WIB
Arsenal Vs Tottenham

Bola.com, Jakarta - FA memutuskan Son Heung-min tak bersalah atas cedera parah yang didapat Andre Gomes. Kartu merahnya pun dicabut dan ia terbebas dari hukuman.

Seharusnya Son Heung-min dihukum tiga pertandingan akibat kartu merah langsung yang ia dapat dari wasit Martin Atkinson. Namun, setelah kartu merahnya dicabut, Son bisa bermain pada laga akhir pekan ini.

"Son Heung-min sudah bisa dimainkan Tottenham Hotspur setelah Komite Regulasi FA menyatakan keliru memberikan hukuman," ujar juru bicara FA dikutip dari Daily Mail.

Insiden tekel horor yang dilakukan Son kepada Gomes terjadi saat Tottenham Hotspur bertamu ke Goodison Park, markas Everton, pada pekan ke-11 Premier League, Minggu (3/11/2019) waktu setempat.

Hasil investigasi tim FA dengan menyimak tayangan ulang menyatakan bahwa cedera engkel yang didapat Gomes bukan disebabkan oleh tekel Son, melainkan karena salah tumpuan usai menerima tekel tersebut.

Son Heung-min memang melakukan tekel keras dan gagal memenangi duel perebutan bola. Akan tetapi, karena tidak bisa menjaga keseimbangan, Gomes kemudian bertabrakan dengan Serge Aurier dan mantan pemain Barcelona itu salah tumpuan sehingga engkelnya patah.

 

2 of 2

Operasi Berhasil dan Gomes Sudah Diperbolehkan Meninggalkan Rumah Sakit

Wajah Menyesal Son Heung-min Usai Bikin Kaki Andre Gomes Patah
Gelandang Everton Andre Gomes (tengah) ditekel striker Tottenham Hotspur Son Heung-min pada pertandingan Liga Inggris di Goodison Park, Liverpool, Inggris, Minggu (3/11/2019). Tekel Son Heung-min menyebabkan Andre Gomes patah kaki. (Oli SCARFF/AFP)

Segera setelah mendapatkan cedera yang bermula dari tekel Son Heung-min, Gomes langsung dilarikan ke rumah sakit. Pemain berusia 26 tahun itu kemudian mendapatkan perawatan intensif.

Manajemen Everton memastikan operasi berjalan lancar dan diharapkan bisa pulih total. Gomes sudah keluar dari rumah sakit dan akan melanjutkan rehabilitasi dalam pengawasan tim dokter klub.

"Everton ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh suporter dan semua praktisi sepak bola yang telah memberikan doa serta dukungan sejak pertandingan kemarin," bunyi pernyataan resmi klub.

Sumber: BBC, Daily Mail, Situs Resmi Everton

Lanjutkan Membaca ↓