Arsenal Copot Xhaka dari Jabatan Kapten, Aubameyang Jadi Pengganti

Oleh Yus Mei Sawitri pada 06 Nov 2019, 09:55 WIB
Arsenal, Pemain Termahal

Bola.com, London - Arsenal resmi mencopot Granit Xhaka dari jabatan kapten tim, Selasa (5/11/2019). Tindakan itu diambil setelah Xhaka marah-marah terhadap suporter saat diganti pada laga kontra Crystal Palace 10 hari sebelumnya. 

Manajer Arsenal, Unai Emery, mengumumkan keputusan pencopotan ban kapten dari lengan Xhaka pada konferensi pers menjelang laga kontra Vitoria SC di Liga Europa. Xhaka tak ikut rombongan tim dalam lawatan ke Portugal untuk laga kontra Vitoria SC.  

"Saya telah berbicara kepada Granit dan dia tak lagi salah satu kapten di tim ini. Saya sudah bilang kepadanya dan dia menerima keputusan saya. Bagi saya, masalah ini sudah selesai," kata Emery, seperti dilansir The Sun

"Dia tak ada di sini hari ini dan kami butuh lebih banyak waktu dengan dia. Dia berlatih bersama kami setiap hari. Kami bisa mengambil langkah maju bersama dia, tapi kami butuh tenang," imbuh dia. 

Arsenal juga mengumumkan Pierre-Emerick Aubameyang akan menjadi kapten baru The Gunners. Aubameyang telah mengenakan ban kapten tersebut saat Arsenal bermain 1-1 kontra Wolverhampton Wanderers, Sabtu (2/11/2019).

 

2 of 2

Xhaka dan Aubameyang Tak Dibawa ke Portugal

Top Scorer Premier League
Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal). (AFP/Adrian Dennis)

Emery juga menolak membicarakan masa depan Xhaka di klub. Dalam kesempatan itu, sang pelatih masih menyebut Xhaka sebagai pemain kami.  

"Masa depan adalah masa depan Arsenal. Kami punya pertandingan sangat penting pada Sabtu. Kami perlu mengambil beberapa keputusan. Fokus saya adalah pertandingan besok (melawan Vitoria SC)," ujar Emery. 

"Dia pemain kami, kami ingin menghargainya."

Selain Granit Xhaka, beberapa pemain lain juga tak dibawa dalam lawatan ke Portugal. Mesut Ozil tetap di London, begitu juga  striker Pierre-Emerick Aubameyang dan defender David Luiz. Calum Chambers dan youngster Emile Smith Rowe juga tak dibawa.

Emery juga mengistirahatkan Aubameyang dan Luiz saat menghadapi Vitoria sebelumnua.

 

Lanjutkan Membaca ↓