Jika Larangan Transfer Dicabut, Chelsea Siap Membajak 3 Pemain Ini

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 06 Nov 2019, 16:40 WIB
Frank Lampard - Chelsea

Bola.com, Jakarta - Chelsea bersiap merogoh kocek dalam-dalam pada bursa transfer musim dingin 2020. Langkah tersebut bisa terlaksana jika larangan transfer mereka dicabut Pengadilan Arbitrase Olahraga.

Chelsea melakukan banding atas sanksi larangan transfer dari FIFA yang dijatuhkan karena kasus transfer pemain asing berusia muda. Pengadilan Arbitrase Olahraga akan memberikan keputusan pada 20 November 2019.

Jika larangan tersebut dicabut, Chelsea bersiap membakar uang hasil penjualan Eden Hazard pada musim panas lalu. Uang senilai 150 juta pounds (Rp2,7 triliun) telah disiapkan oleh manajemen untuk dibelanjakan.

Manajer Chelsea, Frank Lampard, terlihat antusias dengan kesempatan memperkuat timnya tersebut.

"Di Chelsea, kami akan selalu meningkatkan skuat di jendela transfer, jika kami diizinkan. Jadi tidak masalah untuk menambah skuat," kata Lampard dikutip The Sun, Rabu (6/11/2019).

"Saya tentu tertarik dengan potensi yang bisa terjadi pada Januari, " imbuh Lampard.

Sederet pemain bintang telah masuk dalam daftar belanja Chelsea. Siapa saja pemain yang akan direkrut Chelsea pada bursa transfer musim dingin 2020? 

2 of 4

1. Wilfried Zaha

Liga Inggris, Wilfried Zaha
Gelandang Crystal Palace, Wilfried Zaha, saat tampil melawan Manchester City di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (6/5/2017). (EPA/Peter Powell)

Gelandang Crystal Palace, Wilfried Zaha, masuk dalam daftar pemain buruan Chelsea. Frank Lampard memerlukan tenaga mantan pemain Manchester United untuk memperkuat sektor sayap.

Chelsea belum menemukan sosok pengganti Eden Hazard yang hengkang ke Real Madrid. Sementara Willian dan Pedro telah memasuki usia kepala tiga.

Kini, The Blues hanya memiliki Christian Pulisic, serta Callum Hudson-Odoi yang masih berusia di bawah 23 tahun. Sementara banderol Zaha dilansir transfermarkt mencapai 55 juta euro (Rp854 miliar).

Zaha telah memperkuat Crystal Palace sejak 2015. Ia mencetak 55 gol dan 67 assist dalam 335 penampilan.

3 of 4

2. Ben Chilwell

Leicester City Bantai Newcastle United 5-0
Manajer Leicester City Brendan Rodgers (tengah) dan pemainnya Caglar Soyuncu (kiri) serta Ben Chilwell (kanan) usai menghadapi Newcastle United pada pertandingan Liga Inggris di Stadion King Power, Leicester, Inggris, Minggu (29/9/2019). Leicester membantai Newcastle 5-0. (AP Photo/Rui Vieira)

Ben Chilwell bersinar musim ini bersama Leicester City. Ia telah mencetak satu gol dan tiga assist dalam 11 pertandingan Premier League 2019-2020.

Leicester City nyaman duduk di peringkat ketiga klasemen sementara. Prestasi tersebut membuat beberapa klub meliriknya, satu di antaranya Chelsea.

The Blues kekurangan stok pemain untuk bermain di posisi bek kiri. Kini Chelsea hanya bergantung kepada Marcos Alonso setelah Emerson Palmieri mengalami cedera.

Terlebih Ben Chilwell bisa menjadi bek masa depan Chelsea karena usianya masih muda. Bek Inggris itu baru berusia 22 tahun.

Sementara menurut Transfermarkt harga sang pemain mencapai 35 juta euro (Rp543 miliar). Harga yang tergolong murah untuk klub sekelas Chelsea.

4 of 4

3. Timo Werner

7 Pemain Solusi Manchester United
Timo Werner (RB Leipzig). (AFP/Hasan Bratic)

Meski telah memiliki Tammy Abraham dan Michy Batshuayi, Chelsea tetap membutuhkan striker seperti Timo Werner untuk mempertajam lini depan. Terlebih Olivier Giround telah mencapai kepala tiga.

Bersama RB Leipzig, Werner telah mencetak 74 gol dan 33 assist dari 130 penampilan. Sekarang ia merupakan striker utama Timnas Jerman.

Bersama Den Panser, Werner telah mencetak 11 gol dari 28 penampilan. Harga sang pemain menurut Transfermarkt mencapai 65 juta euro (Rp1,1 triliun).

Lanjutkan Membaca ↓