Gagal Eksekusi Penalti, Striker Manchester City Disamakan dengan Penyanyi Diana Ross

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 07 Nov 2019, 15:10 WIB
Manchester City Vs Atalanta

Bola.com, Milan - Manchester City harus puas bermain 1-1 saat melawan Atalanta di San Siro pada lanjutan Grup C Liga Champions, Kamis (7/11/2019).

Manchester City menyelesaikan laga dengan sepuluh pemain. Kiper pengganti mereka, Claudio Bravo, mendapat kartu merah pada menit ke-81.

Meskipun bermain dengan 10 pemain, Manchester City tetap mendominasi laga. Mereka unggul dalam penguasaan bola sebanyak 58 persen.

City unggul 1-0 pada babak pertama melalui gol cepat Raheem Sterling pada menit ke-7. Manchester City memiliki kans menambah keunggulan setelah mendapat hadiah penalti pada menit ke-43.

Namun, kesempatan itu gagal dimanfaatkan. Sepakan Gabriel Jesus melenceng beberpa meter dari tiang gawang Atalanta.

Kegagalan Gabriel Jesus tersebut membuatnya disamakan dengan penyanyi asal Amerika Serikat, Diana Ross. Dia merupakan sosok ikonik pada pembukaan Piala Dunia 1994.

2 of 3

Mengenang Sosok Diana Ros

Eksekusi penalti yang dilakukan  Gabriel Jesus mirip dengan yang dilakukan Diana Ross saat melalukan aksi teatrikal di pembukaan Piala Dunia 1994. Saat itu, Ross diadaulat melakukan aksi teatrikal menendang penalti. Saat itu, tembakan penaltinya juga gagal dan melenceng ke sisi yang sama.

Ross kala itu membawa mic sedang berlari melalui beberapa kerumunan. Wanita berbaju merah tersebut kemudian membuat ancang-ancang sebelum menembak. Namun, bola malah bergerak ke samping dan tidak masuk ke gawang.

Untuk menyiasati kegagalan Diana Ross tersebut, beberapa kru malah merobohkan gawang tersebut untuk menambah kekonyolan.

3 of 3

Komentar Netizen

Eksekusi penalti gagal yang identik dengan Diana Ross membuat Gabriel Jesus sempat menjadi trending topik.

Anthony Rubio menulis di Twitternya: "Gabriel Jesus menyelin teknik penalti Diana Ross!"

Stevo J menulis: "Diana Ross akan mencetak penalti itu"

Dan yang lain menulis Jesus memberi "penghormatan indah kepada Diana Ross yang mengumumkan Tur UK-nya."

Sumber: The Sun

Lanjutkan Membaca ↓