Pep Guardiola Ragu Kiper Utama Manchester City Bisa Tampil Saat Hadapi Liverpool

Oleh Gregah Nurikhsani pada 07 Nov 2019, 13:40 WIB
Pemain Kunci Manchester City Juara

Bola.com, Jakarta - Kabar buruk menimpa Manchester City jelang pertandingan penting melawan Liverpool akhir pekan ini dalam lanjutan Premier League. Penjaga gawang Ederson diragukan bisa tampil akibat cedera, Kamis (7/11/2019).

Ederson hanya bermain selama satu babak saat bertamu ke markas Atalanta dalam lanjutan Liga Champions matchday keempat. Manchester City menggantikannya dengan Claudio Bravo pada interval kedua.

Mengenai apa yang menimpa Ederson, baru bisa dikonfirmasi usai pertandingan. Pep Guardiola selaku manajer mengaku tidak tahu apakah kiper asal Brasil itu bisa bermain Liverpool atau tidak.

"Ederson mengalami masalah pada ototnya. Saya menariknya keluar karena tidak ingin memperburuk keadaannya. Saya tidak tahu dia bisa main atau tidak Minggu ini lawan Liverpool," kata Guardiola dikutip dari BBC.

Ederson bermain di semua laga City musim lalu di Premier League. Kiper muda itu mencatatkan 20 clean sheets untuk membantu The Citizens meraih gelar liga.

Musim ini, Ederson juga selalu menjadi pemain inti baik di Premier League maupun Liga Champions. Kendati demikian, Guardiola menegaskan mempercayai peran kiper Manchester City lainnya.

"Kalau Ederson bisa main, ya dia main. Kalau tidak bisa, masih ada Claudio Bravo. Kami percaya kepadanya. Lagipula, mengapa saya tidak percaya pemain sendiri?" tambahnya.

Manchester City duduk di posisi kedua Premier League 2019/2020. Mereka terpaut enam poin dari Liverpool yang masih memuncaki klasemen sementara hingga pekan ke-11.

2 of 2

Kyle Walker Jadi Kiper Dadakan

Manchester City Vs Atalanta
Kiper Manchester City, Kyle Walker, menangkap bola saat melawan Atalanta pada laga Liga Champions 2019 di Stadion San Siro, Rabu (6/11). Kedua tim bermain imbang 1-1. (AP/Luca Bruno)

Ada yang menarik pada laga antara Atalanta kontra Manchester City. Manajer Pep Guardiola terpaksa memainkan Kyle Walker sebagai kiper dadakan.

Pasalnya, Manchester City tak lagi memiliki stok kiper di bangku cadangan. Claudio Bravo pun masuk pada babak kedua menggantikan Ederson.

Tak punya pilihan lain, Guardiola akhirnya menjadikan Walker sebagai kiper pada 10 menit terakhir pertandingan. Beruntung, Manchester City urung kebobolan dan sukses mencuri satu poin.

Lanjutkan Membaca ↓