Sukses


Hadapi Liverpool, Manchester City Minta Jaminan Keselamatan

Bola.com, Manchester - Manchester City akan menjalani laga tandang melawan Liverpool dalam lanjutan Premier League pekan ke-12, Minggu (10/11/2019) di Stadion Anfield. Sebelum melakoni laga tersebut The Citizens meminta sesuatu kepada pihak Liverpool.

Dilansir dari The Sun, Kamis (7/11/2019), Manchester City meminta jaminan keselamatan dari pihak The Reds. Jaminan tersebut meliputi keamanan para pemain serta penonton yang datang ke Anfield.

Permintaan tersebut tentunya bukan tanpa sebab. Banyak poster-poster bernada permusuhan muncul jelang laga itu.

Dalam poster tersebut memang menyebut akan memberikan sambutan hangat pada Pep Guardiola dan para pemainnya, tapi pihak Manchester City takut itu hanya jebakan.

Pada April 2018, bus yang ditumpangi Pep Guardiola saat bermain tandang ke Anfield pada leg pertama perempat final Liga Champions dilempari batu, botol, dan suar oleh para pendukung Liverpool yang memadati jalanan luar stadion.

Insiden tersebut menyebabkan kerusakan hingga ribuan pound. Alhasil, setelah kejadian itu para pemain dan staff pelatih harus menggunakan alternatif kendaraan lain.

Kejadian horor tersebut tentunya membekas di benak semua pemain dan staf pelatih Manchester City. Apalagi pada pertandingan tersebut tim asuhan Pep Guardiola menelan kekalahan dengan skor 0-3 dari Liverpool.

 

2 dari 2 halaman

Memperpendek Jarak Poin

Manchester City tampaknya tak mau para pemainnya mendapat tekanan sebelum laga tersebut.

Apalagi juara Premier League musim lalu itu mempunyai misi memperpendek jarak poin dengan Liverpool di tabel klasemen. Saat ini, Manchester City berada di urutan kedua dengan 25 poin.

Sementara The Reds masih kukuh di puncak klasemen dengan 31 poin. Selain mengejar poin Liverpool, klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu juga ingin mengalahkan pasukan Jurgen Klopp di Anfield.

Sejak 2003, Manchester City belum pernah meraih kemenangan atas Liverpool di kandangnya. Bahkan kemenangan sebelum 2003 terjadi pada 1981.

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer