Sukses


Jurgen Klopp: Pep Guardiola adalah Manajer Terbaik Dunia

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menyebut Pep Guardiola sebagai manajer terbaik di dunia. Pujian tersebut diungkapkannya jelang kedatangan Manchester City akhir pekan ini dalam lanjutan Premier League pekan ke-12, Jumat (8/11/2019).

Ini akan menjadi pertarungan sengit buat kedua tim. Meskipun Liverpool unggul enam poin atas Manchester City di puncak klasemen, kekalahan pada laga ini bisa berakibat fatal.

Kedua manajer yang terkenal frontal kepada publik itu sudah sering bertemu dalam berbagai kesempatan. Mereka juga terbiasa mengomentasi pemain lawan, termasuk sindiran Guardiola kepada Sadio Mane beberapa waktu lalu.

Guardiola menyebut Mane sebagai pemain yang doyan melakukan diving. Mengetahui anak asuhnya disindir, Klopp justru terkesan mengamini, bahkan memuji Guardiola sebagai manajer terbaik dunia.

"Guardiola menjelaskannya dengan baik, seperti ia menjelaskan satu hal kepada anak-anak. Saya tidak ada masalah dengan itu, dan saya sangat menghormati Pep Guardiola," ujar Klopp.

"Saya mengenalnya sejak lama. Saya masih menganggap diri saya kecil di hadapannya. Bagi saya, dia adalah manajer terbaik dunia," sambungnya lagi.

2 dari 2 halaman

Manchester City Kehilangan Banyak Pemain Inti

Lawatan Manchester City ke Stadion Anfield, markas Liverpool diwarnai sejumlah persoalan pelik. Pep Guardiola tak bisa membawa skuat inti lengkap karena banyak yang mengalami cedera.

City tak akan bisa memainkan Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko, dan Rodri. Leroy Sane juga belum tentu bisa dimainkan akhir pekan ini.

Terbaru, kiper utama Ederson juga kemungkinan besar absen melawan Liverpool. Penjaga gawang asal Brasil itu mengalami cedera saat membantu timnya bertanding dalam ajang Liga Champions kontra Atalanta.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer