Formasi Terbaik Manchester United Menurut Paul Scholes

Oleh Aditya Wicaksono pada 08 Nov 2019, 15:30 WIB
Paul Scholes

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Manchester United, Paul Scholes, mencoba memberikan inspirasi kepada manajer klub, Ole Gunnar Solskjaer. Scholes memiliki preferensi mengenai starting lineup Manchester United yang bisa dipertimbangkan Solskjaer.

Paul Scholes cukup kritis memerhatikan performa Manchester United. Menurutnya, Solskjaer memiliki potensi untuk mengangkat performa Manchester United.

Scholes mengakui kalau skuat Manchester United pada saat ini masih memerlukan waktu yang panjang untuk optimal. Namun, ia mengatakan kalau Manchester United memiliki peluang yang besar dengan skuat yang ada sekarang.

"Menurut saya, formasi yang ideal untuk Manchester United pada saat ini adalah 4-4-1-1," ujar Scholes.

"Pertanyaan terbesar untuk lini belakang adalah siapa mitra ideal untuk Harry Maguire. Saya rasa, Maguire memerlukan mitra yang memiliki kecepatan."

"Saya tidak yakin kepada Victor Lindelof dan Marcos Rojo. Namun, saya puas dengan kualitas yang dimiliki oleh Axel Tuanzebe," ujar Scholes.

Untuk lini depan, Scholes menilai kalau Anthony Martial akan optimal jika bermain sebagai striker, sedangkan Marcus Rashford bisa bermain di belakang striker dan menjadi inspirasi permainan Manchester United.

2 of 2

Formasi Ideal Manchester United

Manchester United - Paul Scholes
Formasi ideal Manchester United menurut Paul Scholes.

Kiper: David de Gea

Bek: Aaron Wan-Bissaka, Axel Tuanzebe, Harry Maguire, Luke Shaw

Gelandang: Mason Greenwood, Paul Pogba, Scott McTominay, Daniel James

Playmaker: Marcus Rashford

Striker: Anthony Martial

Sumber: Metro

Lanjutkan Membaca ↓