Sukses


Teka Teki Tugas Direktur Teknik Manchester United Terjawab

Bola.com, Jakarta - Machester United dikabarkan siap menunjuk seorang Direktur Teknik dalam hierarki manajemennya. Keputusan mendatangkan seorang Direktur Teknik terjadi setelah wakil CEO klub, Ed Woodward, mendapat kritik bertubi-tubi dari pencinta MU di seluruh dunia.

Sebelumnya, ada tiga nama yang disebut akan menempati posisi Direktur Teknik untuk klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut. Tiga nama yang dimaksud adalah mantan kiper Manchester United, Edwin Van der Sar, Rio Ferdinand, dan Ralf Rangnick.

Namun belakangan ini, Ralf Rangnick menjadi nama yang paling dikait-kaitkan dengan posisi itu. Menurut laporan seorang jurnalis asal Jerman bernama Raphael Honigstein, Ed Woodward disebut akan menjatuhkan pilihannya pada Ralf Rangnick.

Salah satu petinggi Setan Merah itu terkesan dengan track record yang dimiliki Rangnick. Bagaimana tidak, pria asal Jerman itu disebut berhasil menjalankan tanggung jawabnya sebagai Direktur Teknik klub RB Leipzig dengan baik.

Tangan dingin Rangnick berhasil membawa klub asal Jerman Timur itu melesat dan menjadi penantang raksasa Bundesliga sejak beberapa tahun terakhir. Sejumlah suporter kemudian bertanya-tanya tentang tugas calon Direktur Teknik di Manchester United itu.

Namun teka-teki tersebut sedikit mendapat pencerahan. Melansir dari The Sun, Jumat (8/11/2019), seorang Direktur Teknik di Manchester United disebut akan menjadi perantara antara komite Manchester United yakni Ed Woodward (Wakil CEO MU) dan Matt Judge (Kepala Pengembangan Perusahaan) dengan Solskjaer (manager) dan Nicky Butt (Kepala Pengembangan Tim Utama).

Direktur Teknis akan bekerja sama dengan komite dan merekomendasikan target transfer yang dibutuhkan klub. Ia juga bertanggung jawab memutuskan masa depan pemain.

Setiap keputusan yang diambil akan didiskusikan terlebih dahulu dengan Ole Gunnar Solskjaer dan Butt. Jika ketiganya telah menemui kata sepakat, laporan diajukan kepada Ed Woodward dan Matt Judge untuk kemudian menghasilkan keputusan yang absolut untuk Manchester United.

2 dari 2 halaman

Agendakan Pertemuan

Ed Woodward tampaknya benar-benar serius akan merekrut Direktur Teknik untuk Manchester United dalam waktu dekat ini. The Sun pernah menulis Woodward sudah memiliki jadwal bertemu Ralf Rangnick.

Keputusan merekrut Direktur Teknik ini sudah lama direncanakan oleh managemen Setan Merah. Ed Woodward ingin ada sosok yang mampu mengurusi transfer Manchester United agar lebih efektif dan efisien.

Selama ini, urusan transfer masih dipegang langsung oleh Ed Woodward. Imbasnya, Manchester United kacau balau selama beberapa musim terakhir, terutama setelah Sir Alex Ferguson. 

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer