Pep Guardiola Vs Jurgen Klopp, Begini Perbedaan Signifikan Kedua Pelatih

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 08 Nov 2019, 16:20 WIB
Menang Telak, Manchester City Bantai 5-0 Liverpool

Bola.com, Jakarta- Mantan pelatih Timnas Inggris, Fabio Capello, mengungkapkan perbedaan dua pelatih yang akan adu strategi pekan ini, Jurgen Klopp dan Pep Guardiola.

Liverpool akan menjamu Manchester City dalam lanjutan Premier League 2019-2020 pekan ke-12, Minggu (10/11/2019) di Stadion Anfield. Sebelum kedua tim bentrok, mantan pelatih The Three Lions, Fabio Capello mengemukakan pendapatnya tentang perbedaan kedua pelatih.

Menurut Capello, Klopp mempunyai hubungan yang luar biasa, baik dengan tim mampun dengan para penggemar.

"Klopp dia membuat sesuatu yang ajaib untuk saya. Suasana Anfield fantastis, tim seperti penggemar," ujar Fabio Capello seperti dilansir Liverpool Echo, Kamis (7/11/2019).

"Koneksinya luar biasa antara tim, Klopp dan penggemar, ini hal yang unik," tambahnya.

Hubungan baik antara Klopp dengan penggemar tersebut yang menurut Capello tak bisa dilakukan Pep Guardiola. Sementara itu, Capello menyebut Pep Guardiola memainkan timnya seperti teater.

"Pep Guardiola berbeda. Saya pikir dia memainkan tim seperti teater. Para penggemar teater. Pertunjukannya sangat bagus tapi itu teater," ungkap mantan pelatih Real Madrid itu.

 

2 of 2

Ajang Adu Taktik

Menang Telak, Manchester City Bantai 5-0 Liverpool
Pelatih Liverpool Juergen Klopp (kiri) dan di sebelahnya pelatih Manchester City Pep Guardiola memberi arahan kepada timnya saat pertandingan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester (9/9). (AP Photo/Rui Vieira)

Pertandingan antara Liverpool melawan Manchester City tentunya akan menjadi ajang adu taktik bagi kedua pelatih tersebut. Pep Guardiola bersama pemain asuhannya sangat berambisi meraih kemenangan pertama di Anfield sejak 2003.

Kemenangan juga akan membuat jarak Manchester City dengan Liverpool akan terpangkas menjadi tiga poin. Sementara Jurgen Klopp juga tentunya tak mau kalah begitu saja, apalagi Liverpool kali terakhir kalah di kandang pada April 2017.

Kala itu, The Reds kalah dari Crystal Palace dengan skor 1-2. Selain itu, Klopp berambisi mengalahkan Manchester City untuk memperlebar jarak poin di tabel klasemen.

Dengan begitu, kemungkinan juara Premier League 2019-2020 semakin terbuka. Apalagi Jurgen Klopp belum pernah merasakan gelar Premier League.

Sedangkan Pep Guardiola sudah dua kali mengangkat trofi Premier League, yakni pada musim 2017-2018 dan musim 2018-2019.

Sumber: Liverpool Echo.

Lanjutkan Membaca ↓