Ederson Absen, Manchester City Yakin dengan Claudio Bravo

Oleh Aditya Wicaksono pada 09 Nov 2019, 16:15 WIB
Manchester City Vs Watford

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyatakan keyakinannya kepada Claudio Bravo. Kiper asal Cile itu akan mengawal gawang Manchester City saat berhadapan dengan Liverpool pada laga pekan ke-12 Premier League.

Ederson mengalami cedera saat Manchester City bermain di Liga Champions melawan Atalanta. Cedera itu membuat Ederson tak bisa tampil saat The Citizens menjalani laga krusial menghadapi Liverpool.

Meskipun begitu, Guardiola yakin kalau Claudio Bravo tak kalah hebat dari Ederson.

"Ederson tak akan tampil saat kami berhadapan dengan Liverpool. Saya tidak tahu berapa lama ia harus beristirahat," ujar Guardiola.

"Namun, kami memiliki kiper top lainnya, yaitu Claudio Bravo. Saya yakin, ia akan tampil hebat pada laga nanti."

"Kami memenangi Piala Liga pada musim kemarin karena peran Claudio. Ia adalah kiper yang luar biasa."

"Saya tak pernah meragukan pemain yang ada di Manchester City. Semua pemain pantas untuk dihormati. Ia memenangani gelar bersama negaranya," ungkap Guardiola.

Manchester City tertinggal enam poin dari Liverpool pada klasemen sementara Premier League. Kondisi tersebut membuat The Citizens wajib menang pada laga melawan The Reds.

2 of 2

Rivalitas Baru di Premier League

Menang Telak, Manchester City Bantai 5-0 Liverpool
Jurgen Klopp dan Pep Guardiola. (AP Photo/Rui Vieira)

Persaingan antara Manchester City dan Liverpool dianggap sebagai rivalitas baru di Premier League. Dua klub tersebut menjadi klub yang konsisten tampil di papan atas Premier League pada beberapa musim terakhir.

Rivalitas itu semakin tajam karena kehadiran Jurgen Klopp dan Pep Guardiola. Dua manajer itu pernah menjadi musuh bebuyutan ketika sama-sama berkarier di Bundesliga.

Pada musim 2018-19, Manchester City mengungguli Liverpool pada klasemen akhir Premier League. Saat itu, Manchester City unggul satu poin atas Liverpool.

Sumber: Metro

Lanjutkan Membaca ↓