Sukses


Gol Tammy Abraham dan Christian Pulisic Bawa Chelsea Bekuk Crystal Palace

London - Chelsea berhasil merebut tiga poin usai kalahkan Crystal Palace 2-0 pada lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (9/11/2019). Dua gol Chelsea dicetak Tammy Abraham dan Christian Pulisic.

Dengan kemenangan ini, Chelsea kembali menyalip Leicester City di posisi ketiga klasemen Liga Inggris. Leicester sendiri baru tampil usai laga ini.

Chelsea langsung menggebrak lewat Cristian Pulisic pada menit ke-7. Dari sayap kiri, dia menerobos pertahanan Palace, tapi tembakannya masih melebar.

Pulisic lagi-lagi menunjukkan keinginannya cetak gol pada menit ke-12. Namun usahanya untuk membobol gawang Palace gagal karena tembakannya bisa ditangkap Guaita.

Chelsea mendapatkan peluang pada menit ke-23, tapi tendangan bebas Emerson masih melebar. Skor pun bertahan 0-0 dan kedua tim cenderung bermain kasar.

Crystal Palace mencoba peruntungan lewat Milivojevic. Namun tendangan kerasnya ke arah gawang masih melebar pada menit ke-32.

Chelsea mencoba ubah skor lewat kerjasama James dan Kante. Namun Pulisic yang mendapatkan umpan gagal manfaatkan umpan dengan baik pada injury time babak pertama.

Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 antara Chelsea melawan Crystal Palace bertahan.

 

2 dari 3 halaman

Babak Dua

Chelsea unggul cepat di babak kedua. Pada menit ke-52, Chelsea ubah skor menjadi 1-0 lewat Tammy Abraham.

Keunggulan ini berkat kejelian Willian yang melihat pergerakan Abraham di kotak penalti Palace.

Chelsea langsung membara setelah gol ini. Mason Mount lepas tembakan pada menit ke-54 tapi mengenai Tomkins. Bola rebound jatuh ke arah Abraham tapi Chaill cepat menyapu bola.

Palace mencoba menyerang dengan kerja sama antara Van Aanholt dan Zaha. Tapi pergerakan mereka bisa dibaca Zouma di menit ke-63.

pada menit ke-70, Tomkins berpeluang membuat skor berubah untuk Palace. Namun sundulannya manfaatkan umpan Milivojevic masih melebar.

Chelsea sukses menambah skor menjadi 2-0 pada menit ke-79. Kejelian Pulisic yang memanfaatkan bola muntah tembakan Batshuayi jadi kunci terjadinya gol.

Palace mencoba memperkecil skor lewat umpan Zaha kepada McCarthy. Namun tendangan McCarthy pada menit ke-86 mengarah ke Kepa.

Hingga pertandingan berakhir skor 2-0 untuk Chelsea tetap bertahan.

Sumber asli: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Defri Saefullah/Harley Ikhsan, published 9/11/2019)

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

Chelsea (4-2-3-1): Kepa ; Reece James, Fikayo Tomori, Kurt Zouma, Emerson; N'Golo Kante, Mateo Kovacic; Willian, Mason Mount/Gilmour (87), Christian Pulisic/Odoi (80); Tammy Abraham/Batshuayi (73)

Crystal Palace (4-5-1): Guaita; Ward/Kelly (44), James Tomkins, Gary Cahill, Patrick van Aanholt; Andros Townsend, Cheikhou Kouyate/Mc Carthy (82), Luka Milivojevic, McArthur/Schlupp (70), Wilfried Zaha; Jordan Ayew

Video Populer

Foto Populer