Sukses


5 Fakta Menarik Setelah Chelsea Ukir 6 Kemenangan Beruntun di Premier League

Bola.com, London - Chelsea menang dua gol tanpa balas atas Crystal Palace pada laga pekan ke-12 Premier League di Stamford Bridge, Sabtu (9/11/2019). Bagi The Blues, hasil tersebut adalah kemenangan keenam secara beruntun di liga.

Bermain di kandang sendiri, Tim London Biru menguasai jalannya laga. Chelsea mencatatkan 60,3 persen penguasaan bola, berbanding 39,7 persen milik Palace.

Selain itu, The Blues juga melepaskan 23 tembakan yang lima di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, The Eagles hanya memperoleh satu peluang bagus dari tiga kesempatan.

Tampil dominan, Chelsea berhasil mengunci kemenangan dengan skor 2-0. Sepasang gol tim asuhan Frank Lampard itu dicetak Tammy Abraham pada menit ke-52 dan Christian Pulisic menit ke-79.

Hasil ini memperpanjang torehan kemenangan beruntun The Blues di Premier League musim ini menjadi enam laga. Sebelumnya, mereka mengalahkan Brighton (2-0), Southampton (4-1), Newcastle United (1-0), Burnley (4-2), dan Watford (2-1).

Berkat catatan tersebut, Chelsea naik ke posisi tiga klasemen sementara Premier League dengan nilai 26. Mereka tertinggal lima poin dari Liverpool yang berada di posisi teratas, namun baru menjalani 11 laga.

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta:

1. Chelsea berhasil meraih enam kemenangan beruntun di Premier League untuk pertama kalinya, sejak Mei 2017. Ketika itu, The Blues ditangani Antonio Conte.

2. Manajer Chelsea, Frank Lampard, adalah manajer Inggris ketujuh yang memenangkan enam pertandingan secara beruntun di Premier League, setelah Alan Pardew pada April 2012 bersama Newcastle United.

3. Dengan usia rata-rata 24 tahun dan 88 hari, Chelsea menjadi tim dengan starting XI termuda di Premier League, dan yang termuda dari klub mana pun di kompetisi musim ini.

4. Tammy Abraham (22 tahun 38 hari) menjadi pemain termuda kedua yang mencetak dua digit gol (10) di Premier League untuk Chelsea. Pemain pertama yang mampu menorehkan prestasi tersebut adalah Arjen Robben (21 tahun 342 hari).

5. Winger Chelsea, Christian Pulisic, merupakan pemain Amerika Serikat keempat yang mencetak gol dalam tiga pertandingan Premier League berturut-turut, setelah Clint Dempsey, Joe-Max Moore, dan Roy Wegerle.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer