Manchester United Pertimbangkan Wilfried Zaha

Oleh Aditya Wicaksono pada 10 Nov 2019, 20:30 WIB
Liga Inggris, Wilfried Zaha

Bola.com, Jakarta - Manchester United disebut tertarik untuk memboyong Wilfried Zaha dari Crystal Palace. Manchester United diprediksi harus menyiapkan dana mencapai 70 juta pound untuk memboyong Zaha.

Wilfried Zaha sudah menyatakan keinginannya untuk hengkang dari Crystal Palace. Pada bursa transfer musim panas 2019, Zaha dikaitkan dengan Arsenal.

Namun, harga yang terlampau tinggi membuat Zaha urung pindah. Arsenal menilai kalau harga Zaha seharusnya tidak semahal itu dan membuat mereka mundur dari perburuan Zaha.

Saat ini, Manchester United menjadi klub yang memiliki minat kepada Zaha. The Red Devils berpeluang besar mengajukan tawaran pada Januari mendatang.

Namun, Crystal Palace memberikan label harga yang sangat tinggi untuk pemain bintangnya tersebut. Zaha dihargai sebesar 70 juta pound oleh The Eagles.

Kondisi tersebut membuat Manchester United harus berpikir keras karena ingin membeli pemain di posisi lain juga. Manajemen Manchester United disebut hanya menyiapkan dana sebesar 75 juta pound untuk belanja pemain pada Januari nanti.

2 of 2

Tak Asing di Manchester United

FOTO: 5 Pembelian Gagal Manchester United
Wilfried Zaha. (AFP/Saeed Khan)

Wilfried Zaha bukanlah pemain yang asing untuk Manchester United. Ia pernah menjadi bagian The Red Devils setelah ditebus dari Crystal Palace pada 2013.

Saat itu, Manchester United berada pada periode pertama transisi sepeninggal Sir Alex Ferguson. David Moyes yang menjadi suksesor Ferguson, gagal memaksimalkan peran Zaha.

Hasilnya, Manchester United sempat meminjamkan Zaha ke Cardiff City dan Crystal Palace. Pada akhirnya, Crystal Palace menebus Zaha kembali dari Manchester United pada 2015.

Sumber: The Sun

Lanjutkan Membaca ↓