Jurgen Klopp Abaikan Posisi Liverpool di Klasemen Premier League

Oleh Rizki Hidayat pada 11 Nov 2019, 08:45 WIB
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Bola.com, Liverpool - Kemenangan atas Manchester City pada laga pekan ke-12 Premier League membuat Liverpool kukuh bercokol di puncak klasemen. Namun, manajer The Reds, Jurgen Klopp, tak ingin terlalu fokus pada posisi di klasemen.

Menjamu City di Stadion Anfield, Minggu (10/11/2019) malam WIB, Liverpool mengawali laga dengan baik. Pertandingan baru berjalan enam menit, Fabinho berhasil membawa skuat Si Merah memimpin.

Tujuh menit berselang giliran Mohamed Salah yang membobol gawang Man City. Sadio Mane memperbesar keunggulan Liverpool menjadi 3-0 pada menit ke-51.

Manchester City baru bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-78 berkat gol yang disarangkan Bernado Silva. Sampai pertandingan berakhir, skor 3-1 untuk kemenangan The Reds tetap bertahan.

Berkat hasil ini, Liverpool semakin nyaman bercokol di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 34. Mereka unggul delapan poin atas Leicester City dan Chelsea di peringkat dua serta tiga, dan sembilan angka atas Manchester City yang melorot ke urutan empat.

 

2 of 2

Hanya Fokus Dulang Poin

Jordan Henderson, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino merayakan gol Liverpool ke gawang Manchester City
Jordan Henderson, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino merayakan gol Liverpool ke gawang Manchester City di Anfield, Minggu (10/11/2019) (Foto: Premier League)

Jurgen Klopp mengaku tak terlalu memedulikan posisi Liverpool di klasemen Premier League. Baginya yang terpenting adalah terus meraih poin penuh dalam setiap laga yang dimainkan.

"Saya tidak tahu apakah saya pernah unggul sembilan poin, itu belum pernah sembilan poin atas City, terutama setelah pertandingan melawan mereka. Jadi hal itu benar-benar baru," kata Klopp.

"Kami harus menghadapi Man City lagi dan kami tidak peduli dengan posisi di klasemen atau apa pun," lanjutnya.

"Kami hanya coba melakukan hal yang benar dalam pertandingan tertentu dan jika kami bisa melakukan itu, kami tampil bagus. Tetapi, kami butuh pemain untuk bisa terus tampil bagus dan kami berharap mereka tetap bugar," paparnya.

Sumber: Sky Sports

Lanjutkan Membaca ↓