Sukses


Dianggap Diuntungkan Wasit, Liverpool Kena Sindiran Lucu soal VAR

Bola.com, Jakarta - Liverpool sukses mengalahkan Manchester City dengan skor 3-1 dalam lanjutan Premier League 2019-2020 pekan ke-12, Minggu (10/11/2019), di Stadion Anfield. Kemenangan tersebut membuat jarak poin antara The Reds dan Manchester City melebar menjadi 9 poin.

Tambahan tiga poin membuat tim asuhan Jurgen Klopp itu kukuh di puncak klasemen dengan 34 poin. Sedangkan Manchester City harus turun ke urutan keempat klasemen sementara dengan raihan 25 poin.

Pada duel tersebut, tiga gol Liverpool masing-masing dicetak Fabinho pada menit keenam, Mohamed Salah (13') dan Sadio Mane (51'). Sementara, satu-satunya gol The Citizens dicetak Brenardo Silva pada menit ke-78.

Laga yang berlangsung dengan tensi tinggi itu sempat diwarnai beberapa kejadian kontroversial. Insiden pertama sebelum tercipta gol pertama The Reds.

Dalam tayangan ulang, bek Liverpool, Trent Alexander Arnold, tangannya terlihat menyentuh bola di dalam kotak penalti. Namun, wasit Michael Olivier dan Video Assistan Referee (VAR) menganggap tak ada pelanggaran terjadi.

Kejadian kontroversial lainnya ialah saat Mohamed Salah mencetak gol pada menit ke-13. Mohamed Salah dianggap dalam posisi offside beberapa saat sebelum menanduk bola ke gawang.

Lagi-lagi VAR memutuskan pemain asal Mesir itu tak dalam, posisi offside. Kemudian para pemain Manchester City kembali dibuat kesal pada menit ke-64.

Raheem Sterling yang dijatuhkan Sadio Mane di dalam kotak penalti Liverpool tak dianggap pelanggaran. Padahal wasit sudah meminta VAR, tapi tak ada keputusan penalti untuk Manchester City.

Kondisi tersebut di atas membuat fans Manchester City dengan keputusan wasit. Beberapa dari mereka meluapkan kekesalannya di media sosial Twitter lantaran Liverpool dianggap diuntungkan wasit.

 

2 dari 11 halaman

1. Alasan Liverpool Enggak Belanja Pemain

3 dari 11 halaman

2. VAR-nya Masih Versi Beta

4 dari 11 halaman

2. VAR-nya Lembek

5 dari 11 halaman

3. Liverpool Berteman dengan VAR

6 dari 11 halaman

4. Liverpool dan VAR = Simbiosis Mutualisme

7 dari 11 halaman

5. Kalteng Putra yang Bisa Mengalahkan Liverpool

8 dari 11 halaman

6. Wasitnya Cinta Banget Sama Liverpool

9 dari 11 halaman

7. Dua Kali Handball

10 dari 11 halaman

8. VAR tidak Berlaku Untuk Liverpool

11 dari 11 halaman

9. Pemain Terbaik dalam Laga Liverpool Vs Manchester City

Video Populer

Foto Populer