Sukses


Pep Guardiola Bangga meski Manchester City Kembali Tak Berkutik di Anfield

Bola.com, Liverpool - Manchester City kembali takluk saat melawat ke markas Liverpool di Stadion Anfield. Meski lagi-lagi gagal meraih kemenangan di Anfield, manajer Man City, Pep Guardiola, mengaku bangga dengan performa timnya.

Menjalani laga pekan ke-12 Premier League, Minggu (10/11/2019) malam WIB, The Citizens mampu menguasai jalannya pertandingan. City mencatatkan 55,1 persen penguasaan bola, berbanding 44,9 persen milik Liverpool.

Mereka juga melepaskan 18 tembakan dan tiga yang mengarah ke gawang. Di sisi lain, The Reds memiliki lima peluang bagus dari 12 kesempatan.

Kendati bermain dominan, Manchester City tak mampu membendung laju Liverpool. Man City menyerah dengan skor 1-3 dari The Reds.

Fabinho (6'), Mohamed Salah (13'), dan Sadio Mane (51') bergantian menjaringkan bola ke dalam gawang Manchester City. Sementara itu, gol tunggal City dicetak Bernardo Silva menit ke-78.

Hasil ini pun membuat The Citizens memperpanjang tren minor saat melawat ke markas Liverpool di ajang Premier League. Dari 17 lawatan terakhir ke Stadion Anfield, City menelan 12 kekalahan, lima hasil imbang, dan belum pernah menang.

Bahkan, Manchester City hanya meraih dua kemenangan di kandang Liverpool sejak 1956. Hasil positif itu terjadi pada Desember 1981 (menang 3-1) dan Mei 2003 (menang 2-1).

 

2 dari 2 halaman

Tetap Bangga

Meski belum mampu mematahkan hegemoni The Reds di Stadion Anfield, performa Manchester City tetap membuat Pep Guardiola bangga. Dia berharap anak asuhnya bisa terus mempertahankan penampilan tersebut.

"Saya tidak menyesal, para pemain tahu kapan saya tidak senang seperti yang saya katakan kepada mereka, tetapi hari ini saya memberi tahu mereka: 'Tegakan kepala, teman-teman'," ucap Guardiola.

"Ini adalah salah satu penampilan paling membanggakan dalam karier saya di stadion ini. Kami mencoba dan menciptakan lebih banyak peluang dibandingkan sebelumnya," tambah Pep Guardiola.

"Semoga kami dapat mempertahankan mentalitas ini dan terus berusaha dan belajar," katanya.

Kekalahan ini membuat Manchester City turun ke peringkat empat klasemen sementara Premier League dengan nilai 25. Mereka tertinggal sembilan poin dari Liverpool yang nyaman berada di posisi teratas.

Sumber: Manchester City

Video Populer

Foto Populer