Sukses


Gareth Southgate Dukung Harry Kane Jadi Top Skorer Timnas Inggris Sepananjang Masa

Bola.com, Jakarta - Gareth Southgate yakin Harry Kane bisa menjadi top skorer Timnas Inggris sepanjang masa. Saat ini, rekor masih dipegang Wayne Rooney.

Kane mencetak hattrick kala Timnas Inggris mengalahkan Montenegro dengan skor 7-0 pada lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020. Torehan itu menjadi yang ke-11 selama babak kualifikasi.

Empat gol lainnya dicetak oleh Alex Oxlade-Chamberlain, Marcus Rashford, Alexandar Sofranac (bunuh diri), dan Tammy Abraham. The Three Lions meraih tiga poin penting dan dipastikan lolos ke putaran final.

Tambahan tiga gol ke gawang Montenegro membuat Harry Kane masuk dalam jajaran top skor Inggris sepanjang masa. Pemain berusia 26 tahun tersebut telah mencetak 31 gol.

Southgate memuji apa yang telah Harry Kane berikan untuk Timnas Inggris. Ia juga siap mendukung striker Tottenham Hotspur itu agar menjadi top skorer sepanjang masa.

"Ini adalah prestasi luar biasa Harry Kane ketika Anda berbicara tentang Alan Shearer, Tom Finney dan Nat Lofthouse," kata Southgate kepada Sky Sports.

"Sangat menyenangkan meraihnya pada malam yang istimewa ini dan kita dapat berbicara tentang para pemain itu. Harry Kane pemain yang kejam, dia punya kemampuan untuk menjadi top skor Inggris."

"Harry Kane punya waktu. Saya yakin dia bisa melakukan itu," tegas Southgate.

 

2 dari 2 halaman

Butuh Dua Lusin Gol Lagi

Harry Kane membutuhkan 23 gol lagi untuk bisa menggeser Wayne Rooney. Saat ini, Rooney telah melesakkan 53 gol untuk Timnas Inggris

Berikut ini daftar besar top skorer Timnas Inggris

  • 53 gol - Wayne Rooney
  • 49 gol - Bobby Charlton
  • 48 gol - Gary Lineker
  • 44 gol - Jimmy Greaves
  • 40 gol - Michael Owen
  • 31 gol - Harry Kane
  • 30 gol - Nat Lofthouse; Alan Shearer; Tom Finney
  • 29 gol - Vivian Woodward; Frank Lampard

Sumber asli: Sky Sports

Disadur dari Bola.net (Published: Asad Arifin, 15/11/2019 11:05)

Video Populer

Foto Populer