Manchester United Bikin Gerard Pique Jadi Bek Top Dunia

Oleh Rizki Hidayat pada 18 Nov 2019, 09:45 WIB
Diperbarui 20 Nov 2019, 09:17 WIB
Gerard Pique

Bola.com, Barcelona - Bek Barcelona, Gerard Pique, menyebut Manchester United memiliki peran penting dalam perjalanan kariernya. Bagi Pique, MU telah membuat dirinya menjadi satu di antara bek terbaik di dunia.

Pada 2004, Pique yang masih berusia 17 tahun terbang ke Manchester untuk menghadapi tantangan baru, meninggalkan akademi Barca. Saat itu, Gerard Pique berharap bisa menjadi bek inti The Red Devils di bawah asuhan Sir Alex Ferguson.

Sayangnya, kesempatan itu tak kunjung datang. Tim inti Manchester United dipenuhi pemain hebat, dan Pique tak banyak mendapatkan kesempatan.

Hanya mencatatkan 13 penampilan bersama tim inti, pemain asal Spanyol itu memutuskan pulang ke Barcelona, setelah empat tahun meninggalkannya.

Bagi Gerard Pique, meski jarang tampil yang lebih penting adalah bisa bermain dan berlatih bersama pemain-pemain top seperti Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo. Juga dilatih Ferguson merupakan kebanggaan tersendiri.

"Ketika saya meninggalkan teman-teman saya di sana (Barcelona) untuk menghabiskan empat tahun di MU, itu sangat sulit. Namun, pada saat yang sama itu merupakan pengalaman berharga bagi saya," ucap Pique kepada Observer via Goal internasional.

"Saya banyak berkembang di Manchester United. Saya bisa menjadi pemain seperti sekarang ini karena pengalaman saya di MU, meski saya tidak banyak bermain," tambahnya.

 

2 dari 2 halaman

Sulit Tembus Tim Inti

Gerard Pique
Gerard Pique saat membela Manchester United (Dailystar)

Jarang mendapat kesempatan untuk tampil, Pique tidak menyalahkan pelatih atau siapa pun. Dia menyadari persaingan sangat sulit dengan adanya bek senior seperti Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand.

"Namun, di posisi bermain saya, saat itu ada dua bek tengah yang berada dalam daftar tiga bek tengah terbaik di dunia (Ferdinand dan Vidic)," lanjut Pique.

"Juga, dengan berada di rumah (Barcelona) dan menjalani karier seperti ini telah menjadi sumber kepuasan luar biasa dan saya sangat bangga untuk itu," tandasnya.

Sumber asli: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Richard Andreas/Published: 17/11/2019)

Lanjutkan Membaca ↓