Sukses


Termasuk Leroy Sane, Ini 5 Pemain Muda yang Berpotensi Disodori Kontrak Baru

Bola.com, Jakarta - Belakangan ini, usia muda menjadi faktor yang cukup diperhitungkan dalam dunia sepak bola. Sebagian klub Eropa tengah mengusung misi regenerasi pemain.

Misalnya saja Manchester United. Sang manager, Ole Gunnar Solskjaer, membawa misi tersebut sejak awal musim. Misi itulah yang membuat Solskjaer hanya mendatangkan tiga pemain pada bursa transfer musim panas 2019.

Mereka adalah Daniel James, Aaron Wan-Bissaka, dan Harry Maguire. Sayang, misi yang dibawa Solskjer tak cukup sukses.

MU justru terpuruk awal musim ini. Dari 12 pertandingan yang sudah dijalani, MU baru merengkuh empat kemenangan, empat hasil imbang, dan empat kekalahan.

Mengacu pada hal tersebut, sejumlah fan menilai MU butuh amunisi baru. Fans meminta managemen Setan Merah mendatangkan sederet pemain untuk membantu menyelamatkan MU dari keterpurukan.

Namun, bukan hanya membeli pemain yang bisa dilakukan Manchester United dan sejumlah klub Eropa lainnya, menyelamatkan kontrak pemain yang sudah ada juga menjadi opsi cerdas yang bisa diambil. Apalagi jika pemain tersebut masih berusia relatif muda.

Jika Anda penasaran dengan pemain muda yang siap diikat kontrak baru tahun ini, berikut tim Bola.com telah merangkumnya untuk Anda.

2 dari 6 halaman

1. Leroy Sane

Kontrak Leroy Sane bersama Manchester City berakhir pada 30 Juni 2021. Artinya, awal tahun 2020 merupakan waktu yang baik untuk The Citizens menawarkan kontrak baru kepada Leroy Sane.

Belakangan ini, Sane menang santer dikabarkan emoh memperpanjang kontraknya bersama Manchester City. Pemain berusia 23 tahun tersebut tertarik hijrah ke Liga Jerman bersama Bayern Munchen.

Meski demikian, Pep Guardiola telah berjanji mencoba memperpanjang kontrak pemain mudanya itu. Sane menjadi salah satu bagian penting dari skuat Guardiola musim ini.

3 dari 6 halaman

2. Lukas Klostermann

Bukan hanya Manchester City yang disibukkan dengan kontrak pemain muda. RB Leipzig tampaknya juga harus fokus mengupayakan kontrak Lukas Klostermann pada tahun ini.

Pemain berusia 23 tahun tersebut sudah cukup lama merumput bersama RB Leipzig. Lukas Klostermann didatangkan dari Bochum saat berusia 18 tahun.

Performa pemain muda ini menarik minat sejumlah klub besar Eropa. Atletico Madrid disebut terdepan dalam perburuan Lukas Klostermann. Namun, managemen RB Leipzig masih optimistis sang pemain akan tetap bersama mereka, setidaknya dua tahun lagi.

4 dari 6 halaman

3. Memphis Depay

Lyon tampaknya tak akan membiarkan salah satu dari dua aset berharganya pergi pada 2021. Moussa Dembele dan Memphis Depay disebut sebagai calon bintang masa depan Lyon.

Sayang, kontrak Memphis Depay berakhir pada 30 Juni 2021. Artinya, ini waktu terbaik bagi Lyon untuk menyodorkam kontrak baru untuk pemain asal Belanda tersebut.

Apalagi, sejumlah klub besar Eropa menaruh perhatian mereka kepada pemain kelahiran 1994 itu. Sebut saja Real Madrid atau mantan klubnya, Manchester United.

5 dari 6 halaman

4. Gianluigi Donnarumma

Kontrak Gianluigi Donnarumma bersama AC Milan juga akan berakhir pada 2021. Kedatangan Donnarumma ke AC Milan pada 2017 membuat heboh pencinta sepak bola dunia.

Ia menjadi salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di Serie A. Padahal saat itu, usia Donnarumma masih 18 tahun.

Menurut kabar yang beredar, managemen AC Milan enggan menaikkan gaji Donnarumma. AC Milan bahkan disebut ingin memangkas gaji sang kiper.

Desas-desus tersebut tentu bukan menjadi kabar yang diharapkan Donnarumma. Meski demikian, Donnarumma akan membuktikan kualitasnya agar kembali ditawari kontrak yang sama persis seperti dua tahun lalu.

6 dari 6 halaman

5. Jesse Lingard

Pemain Manchester United, Jesse Lingard, juga habis kontrak pada 2021. Namun tampaknya, MU enggan memperpanjang durasi kontrak pemain asal Inggris itu.

Lingard tampil tidak menyakinkan bersama Setan Merah. Meski demikian, ia meminta kenaikkan gaji sebesar 100 ribu pounds per minggu.

Angka itu disebut cukup memberatkan managemen MU. Jika ada tawaran yang menarik, besar kemungkinan Manchester United lebih memilih menjual Lingard daripada memperpanjang kontraknya.

Sumber: Football365

Video Populer

Foto Populer