Sukses


Pemain Akademi Chelsea Dominasi Daftar Debutan Timnas Inggris 2 Tahun Terakhir

Bola.com, London - Bek muda Chelsea, Fikayo Tomori, menjalani laga debutnya bersama Timnas Inggris saat melawan Kosovo, Senin (18/11/2019). Ia tampil sebagai pengganti pada menit ke-84 dalam kemenangan 4-0 bagi The Three Lions.

Tomori menjadi pemain kesembilan asal akademi Chelsea dari 21 debutan Timnas Inggris dalam dua tahun terakhir.

Pemanggilan Tomori tidak terlepas dari penampilan apiknya bersama Chelsea musim ini. Tomori tampil di skuat utama dan ikut berkontribusi mengantar Chelsea duduk di posisi ketiga klasemen sementara.

Musim ini, manajer Chelsea memberikan menit bermain yang lebih banyak kepada Tomori, Mason Mount, Tammy Abraham dan Callum Hudson-Odoi. Keempat pemain tersebut berpeluang membela Timnas Inggris pada Piala Eropa 2020.

Khusus untuk Mason Mount, gelandang berusia 20 tahun itu telah mendapat enam caps dari pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Padahal ia baru mendapat debut senior pada September 2019.

Gelandang Chelsea tersebut bisa menjadi pilar utama Timnas Inggris pada gelaran yang akan berlangsung musim panas tahun depan.

2 dari 3 halaman

Debut Abraham hingga Loftus Cheek

Sebelum Tomory dan Mount, Tammy Abraham telah memulai debutnya bersama Timnas Inggris dua tahun lalu saat melawan Timnas Jerman. Namun, ia baru mendapat panggilan lagi pada 2019.

Abraham berhasil mencetak 10 gol dari 12 pertandingan Chelsea musim ini. Abraham hanya berselisih satu gol dari Jamie Vardy yang berada puncak top scoreor sementara Premier League.

Sementara untuk Callum Hudson-Odoi telah memainkan tiga pertandingan untuk Timnas Inggris setelah memulai debut pada Maret 2019. Ia tampil saat melawan Kosovo setelah cedera panjang yang membuatnya menepi selama enam bulan.

Rekan mereka di Chelsea, Ruben Loftus-Cheek, masih absen karena cedera lutut. Namun, pemain berusia 23 tahun telah memiliki 10 caps di Timnas Inggris dan bisa menggaransi tempatnya jika telah mendapat kebugaran penuh.

3 dari 3 halaman

21 Debutan Timnas Inggris dalam 2 Tahun Terakhir

  1. Harry Maguire - Sheffield Utd
  2. Tammy Abraham - Chelsea
  3. Jordan Pickford - Sunderland
  4. Ruben Loftus-Cheek - Chelsea
  5. Jack Cork - Chelsea
  6. Dominic Solanke - Chelsea
  7. James Tarkowski - Blackburn
  8. Lewis Cook - Leeds
  9. Nick Pope - Ipswich
  10. Ben Chilwell - Leicester
  11. Lewis Dunk - Brighton
  12. Alex McCarthy - Reading
  13. Jadon Sancho – Manchester City
  14. Nathaniel Chalobah - Chelsea
  15. Callum Wilson - Coventry
  16. Declan Rice - Chelsea
  17. Callum Hudson-Odoi - Chelsea
  18. Tyrone Mings - Southampton
  19. Mason Mount – Chelsea
  20. James Maddison – Coventry City
  21. Fikayo Tomori – Chelsea

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer