Sukses


Reaksi Pemain Tottenham Hotspur dengan Pemecatan Pochettino

Bola.com, Jakarta - Tottenham Hotspur sudah resmi berpisah dengan Maurico Pochettino. Kabar itu keluar pada Rabu dino hari WIB (20/11/2019). Jagat sepak bola internasional dibuat geger dengan keputusan klub London Utara ini.

Bahkan, kalangan pemain Tottenham Hotspur mengaku terkejut dengan keputusan klub mendepak pelatih yang mengantar mereka ke final Liga Champions musim lalu itu. Express menulis, bos Tottenham Hostpur sebelumnya memang tidak memberitahu pemain perihal rencana pemecatan ini.

Alhasil, hingga sekarang baru beberapa pemain saja yang bereaksi secara terbuka kepada publik atas pemecatan Pochettino. Dua pemain yang sudah bersuara itu adalah Dele Alli dan bek Ben Davies.

"Tak cukup rasa terima kasih saya buatnya," tulis Delle Ali dalam akun Twitter personal.

"Dia mengajari saya banyak hal dan saya sangat berterima kasih atas segala yang dilakukan buat saya. Semoga beruntung dan berharap bisa berjumpa dengan Anda, my friend," lanjut Dele Alli, pemain Spurs pertama yang angkat bicara perihal pemecatan Pochettino.

Sementara bek kiri Ben Davies terang-terangan mengaku kaget dan menyayangkan pemecatan manajer asal Argentina itu.

"Saya tidak benar-benar tahu tentang hal itu sampai setelah pertandingan," kata Davies kepada wartawan setelah pertandingan Wales kontra Hungaria, Rabu dini hari.

"Ini kejutan besar, dia sungguh bekerja luar biasa selama lima tahun terakhir, dan sangat disayangkan melihatnya pergi," imbuh bek Timnas Wales itu.

Davies baru tahu kabar pemecatan itu sesudah pertandingan krusial Wales menjamu Hungaria di penyisihan Grup E kualifikasi Piala Eropa 2020 di Cardiff Stadium, Cardiff, yang berujung kemenangan 2-0 tim tuan rumah.

Wales pun lolos ke putaran final Piala Eropa 2020, namun Davies menerima informasi tak enak perihal pencopotan Pochettino dari kursi manajer Tottenham Hotspur tersebut.

2 dari 2 halaman

Perubahan Waktu Latihan

Komentar juga datang dari pemain klub lain. DAZN, mengajukan pertanyaan kepada bek Timnas Belanda dan Bournemouth, Nathan Ake, tentang keputusan Tottenham Hotspur mendepak Mauricio Pochettino.

"Apa yang saya pikirkan soal itu? Sulit untuk dikatakan. Hal-hal semacam ini cenderung terjadi di klub-klub besar," jawab Ake.

Ini sangat tak diduga karena dia punya musim yang sungguh sangat luar biasa musim lalu. Tahun ini tak terlalu, tapi dia tetap manajer top," imbuh pemain berusia 24 tahun itu.

Seperti rumor yang beredar, Jose Mourinho resmi jadi pengganti Pochettino. Sebelumnya, Tottenham Hotspur memang berencana mengenalkan manajer anyar dalam 1x24 jam setelah kabar pemecatan keluar.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer