Sukses


Jose Mourinho Kembali ke Premier League, Resmi Membesut Tottenham Hotspur

Bola.com, Jakarta - Tottenham Hotspur bergerak cepat mencari pengganti Mauricio Pochettino. Pada Rabu siang WIB (20/11/2019), kepastian Jose Mourinho jadi pelatih anyar Spurs resmi dirilis.

Mantan manajer Chelsea dan Manchester United itu meneken kontrak di klub London Utara itu hingga akhir musim 2022-2023.

"Saya senang gabung klub yang memiliki warisan hebat dengan suporter yang begitu bergairah," kata Mourinho dikutip dari Telegraph.

"Kualitas baik di skuat maupun di level akademi membuat saya senang," ujar pelatih asal Portugal itu.

"Bekerja bersama pemain-pemain ini jadi hal yang menarik saya," lanjut Mourinho.

Chairman Tottenham Hotspur, Daniel Levy, menimpali dengan berujar mereka memercayai Mourinho sebagai satu di antara manajer paling sukses di dunia sepak bola.

"Dia kaya pengalaman, bisa menginspirasi klub dan ahli taktik yang luar biasa. Dia sudah memenangi banyak penghargaan di setiap klub yang dilatihnya," ucapnya.

"Kami yakin dia akan membawa energi dan keyakinan di kamar ganti," ujar Levy.

2 dari 2 halaman

Tugas Berat

Ini jadi comeback Jose Mourinho di klub sejak meninggalkan Manchester United pada Desember 2018. 

Kini tugas berat menanti manajer berusia 56 tahun itu. Pasalnya, Tottenham Hotspur kini tercecer di peringkat ke-14 klasemen sementara Premier League dengan poin 14 dari 12 pertandingan.

Situasi itu yang memaksa Daniel Levy mendepak Pochettino, meski manajer asal Argentina itu baru enam bulan membawa Spurs hingga final Liga Champions sebelum akhirnya kalah dari Liverpool.

Jose Mourinho akan langsung menangani klub London Utara ini seiring perubahan waktu latihan Spurs, yang semula dijadwalkan digelar pada Rabu pagi hari, digeser menjadi Rabu sore waktu setempat.

Sumber: Telegraph

Video Populer

Foto Populer