Sukses


Jose Mourinho Pernah Bilang Tidak Akan Pernah Melatih Tottenham Hotspur

Bola.com, Jakarta Jose Mourinho resmi menjadi manajer Tottenham Hotspur. Padahal, pada 2015 silam, ia menegaskan tidak akan pernah mau melatih tim tersebut.

Jose Mourinho masuk diangkat menjadi manajer Tottenham Hotspur setelah manajemen klub memecat Mauricio Pochettino. Ini merupakan kali ke sekian manajer asal Portugal itu melatih tim asal Inggris.

Sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai manajer Chelsea. Mourinho mengatakan, The Blues adalah klub yang memiliki kedekatan emosional dengannya.

"Saya tidak akan pernah mengambil peran di Tottenham Hotspur karena saya sangat mencintai suporter Chelsea," katanya sembari menceritakan bahwa Spurs pernah mengajaknya bergabung pada 2007 silam.

Chelsea dan Tottenham Hotspur merupakan tim London yang selalu bersaing di papan atas dalam beberapa tahun belakangan. Musim ini, performa The Lilywhites tengah menurun hingga akhirnya manajemen memecat Pochettino.

Ucapan Jose Mourinho terbukti bukan omong kosong belaka. Setelah dipecat Chelsea 2015 lalu, ia tidak bergabung dengan tim London mana pun. Namun, ia menjadi manajer Manchester United.

 

2 dari 2 halaman

Alasan Mourinho

Jose Mourinho sudah lama absen menjadi manajer atau pelatih. Pada pertengahan musim ini, akhirnya The Special One mendapat pekerjaan.

Meski sebelumnya pernah mengatakan tak bakal bergabung dengan Tottenham, Jose Mourinho tak kuat menahan godaan. Menurutnya, Spurs merupakan memiliki skuat muda yang menjanjikan.

"Saya sangat gembira bergabung dengan klub yang kaya akan peninggalan dan memiliki suporter yang bergairah. Kualitas skuat inti dan pemain akademi membuat saya tertarik, itu alasan mengapa saya mau gabung ke sini," kata Mourinho.

Sumber: Daily Mail, Goal International

Video Populer

Foto Populer