Sukses


Membandingkan Gaji 9 Manager Premier League, Mourinho Urutan Berapa?

Bola.com, Jakarta - Keputusan Tottenham Hotspur mengganti Mauricio Pochettino dengan Jose Mourinho sebagai manajer masih menarik dibahas. Bagaimana tidak, keputusan Spurs dinilai begitu cepat.

Klub asal London Utara tersebut baru mengumumkan pemecetan Pochettino pada Rabu (20/11/2019) dini hari WIB. Pada hari yang sama, menajemen Tottenham Hotspur resmi menunjuk Jose Mourinho sebagai manajer pengganti.

Gaji Mourinho di Tottenham Hotspur menjadi pertanyaan yang menarik. Kabarnya, gaji yang diterima tak akan sama seperti kala menukangi Manchester United.

Melansir dari Tuttomercato, Rabu (20/11/2019), kala bersama setan Merah, pria asal Portugal itu menerima 20 juta pounds atau sekitar Rp363 miliar per tahun. Sementara gajinya di Tottenham Hotpurs berada di bawahnya.

Menurut laporan The Sun, pihak Tottenham hanya akan menggaji Mourinho 15 juta pounds atau sekitar Rp273 miliar saja per tahun. Gaji yang diterima Mourinho hampir dua kali lipat pendapatan yang pernah diterima Pochettino dari Spurs.

Angka tersebut membuat Jose Moruinho menjadi manajer dengan pendapatan terbesar kedua di Premier League. Lalu siapakah manager Premier League dengan penghasilan paling besar?

 

2 dari 2 halaman

Penghasilan 9 Manager Premier League

Pep Guardiola (Manchester city) Rp364,2 miliar.

Jose Mourinho (Tottenham Hotspur) Rp273 miliar.

Jurgen Kloppn (Liverpool) Rp136,5 miliar.

Ole Gunnar Solskjaer (Manchester United) Rp136,5 miliar.

Manuel Pellegrini (West Ham United) Rp127,4 miliar.

Unai Emery (Arsenal) Rp109,2 miliar.

Ralph Hasenhuttl (Southamphton) Rp109,2 miliar.

Frank Lampard (Chelsea) Rp100,1 miliar.

Brendan Rodgers (Leicester City) Rp91 miliar.

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer