Sukses


Jose Mourinho Pilih Pelatih Berusia 29 Tahun Sebagai Asisten di Tottenham Hotspur

Bola.com, London - Tidak ada nama Rui Faria dalam jajaran staf pelatih Tottenham Hotspur. Jose Mourinho memilih mengajak Joao Sacramento sebagai asistennya. Uniknya, duet baru The Special One baru berusia 29 tahun!

Joao Sacramento sosok yang relatif tidak dikenal oleh publik. Jose Mourinho hampir selalu membawa sosok Rui Faria di klub-klub yang disinggahi sebelumnya. Namun, Faria kini berstatus pelatih klub Al-Duhali di Qatar.

Sacramento sebagian besar dikenal oleh penggemar sepak bola sebagai asisten pelatih terbaru di Lille. Pria muda asal Portugal pernah bekerja di bawah komando Patrick Collot, Fernando Da Cruz, Franck Passi, Marcelo Bielsa, dan yang terbaru dengan Christophe Galtier di Lille.

Menariknya walau usianya masih amat muda ia pernah bermitra dengan Leonardo Jardim dan Claudio Ranieri di AS Monaco.

Meskipun Sacramento tidak memiliki hubungan langsung dengan Mourinho, Sacramento loyalis setia Direktur Sepak Bola Lille saat ini, Luis Campos. Sacramento juga menjadi asisten teknis di Monaco ketika Campos adalah Direktur Sepak Bola di sana juga.

Jose Mourinho secara tidak langsung dikaitkan dengan Sacramento karena persahabatannya yang kuat dengan Campos setelah bekerja bersama di Real Madrid, di mana Campos adalah salah satu talent scouting El Real.

The Special One memiliki persahabatan yang kuat dengan Campos. Ia disebut-sebut menginginkan Campos sebagai Direktur Sepak Bola di Manchester United dan Real Madrid ketika ia menjadi pelatih kepala di kedua klub itu.

 

2 dari 2 halaman

Deja Vu Andre Villas-Boas

Walau sebagian besar kariernya dihabiskan di Prancis, Sacramento memiliki sejarah di Inggris.

Sacramento belajar dan menerima gelar Sarjana dan Magister di University of Glamorgan di South Wales. Pada saat itu ia juga bagian dari Departemen Pemandu Bakat Cardiff City FC. Ia sempat jadi asisten pelatih tim U-15 klub tersebut pada periode 2009 hingga 2011.

Selain Sacramento, Jose Mourinho juga membawa Carlos Lalin sebagai pelatih kebugaran barunya di Tottenham. Di sisi lain Giovanni Cerra bergabung dengan tim analisis dan Ricardo Formoshino diplot sebagai pencari bakat.

Pertandingan pertama Tottenham yang dipimpin oleh Jose Mourinho dan dibantu oleh Joao Sacramento akan melawan West Ham United di Stadion London pada Sabtu (23/11/2019) ini.

Bukan kali pertama Jose Mourinho berkolaborasi dengan pelatih berusia sangat muda. Saat menukangi Porto, Chelsea, dan Inter Milan, ia sempat mempekerjakan Andre Villas-Boas di usia 22 tahun.

Boas kini jadi pelatih kepala klub Prancis, Olympique de Marseille.

Sumber: Sport Bible

Video Populer

Foto Populer