Sukses


Dipecat Mendadak, Pochettino Hanya Bisa Mengucap Selamat Tinggal ke Pemain Spurs Lewat Catatan

Bola.com, Jakarta - Pemecatan Mauricio Pochettino dari kursi manajer Tottenham Hotspur masih jadi pembicaraan panas. Ada yang menilai pemecatan dilakukan mendadak, namun sudah direncanakan sebelumnya, lantaran keesokan harinya, Spurs sudah punya manajer anyar.

Saking mendadaknya dan cepatnya, Mauricio Pochettino dikabarkan tak sempat melakukan perpisahan yang layak dengan pemainnya. Berada di klub London Utara itu selama lima tahun, ia tentu merasa ingin pergi dengan baik-baik, termasuk menyalami seluruh pemainnya dan mengucap salam perpisahan secara langsung.

Namun, media-media Inggris menulis, Pochettino tak mendapatkan itu semua. Alih-alih, ia hanya pergi dengan meninggalkan secarik catatan bertuliskan "Sorry we cannot come to say goodbye, you are always in our hearts" (maaf, kami tak bisa datang untuk mengucap selamat tinggal, kalian semua ada dalam hati kami).

CEO Tottenham Hotspur, Daniel Levy, tak hanya mendepak Pochettino melainkan seluruh staf kepelatihan yang selama ini bekerja bersama manajer asal Argentina itu. 

Pochettino tak bisa melakukan perpisahan secara langsung karena setelah kabar pemecatannya pada Selasa malam waktu setempat (19/11/2019), pada Rabu pagi (20/11/2019), Spurs sudah mengenalkan Jose Mourinho sebagai manajer baru.

Padahal, saat itu pemain sedang off lantaran jeda internasional. Ben Davies, misalnya, pemain asal Wales itu baru tahu Mauricio Pochettino diberhentikan dari jabatannya tak lama setelah ia tampil membela Timnas Wales kontra Hungaria di kualifikasi Piala Eropa 2020 pada Selasa malam waktu setempat.

Saat pemain kembali berkumpul dan berlatih seperti biasa pada Rabu sore, sosok Jose Mourinho yang ada di lapangan untuk memimpin latihan.

2 dari 2 halaman

Pemain Ungkap Perasaan Lewat Medsos

Kalangan pemain Tottenham Hotspur menggunakan media sosial untuk mengungkapkan perasaan mereka setelah Pochettino tak lagi menduduki kursi manajer.

Harry Kane, contohnya, mengucapkan terima kasih kepada Mauricio Pochettino yang dianggap sudah membantunya mencapai mimpi-mimpinya.

"Kita punya beberapa momen luar biasa dalam 5,5 tahun yang tak akan pernah saya lupakan. Anda manajer saya, tapi juga teman saya, dan terima kasih atas hubungan itu. Semoga sukses dalam babak baru hidup Anda!" tulis Kane dalam akun Twitter personalnya.

Kiper Paulo Gazzaniga menambahkan: "terima kasih atas kepercayaan diri dan semua yang saya pelajari dari Anda, di dalam dan luar lapangan."

"Semoga sukses, Mauricio, Toni, Miguel, dan Jesus!" kata Gazzaniaga.

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer