Sukses


Janji Jose Mourinho untuk Tottenham Hotspur

Bola.com, London - Jose Mourinho melakoni sesi latihan perdananya sejak diangkat sebagai manajer Tottenham Hotspur. Kepada para pemain, ia mengatakan "Dukung saya, maka kalian akan jadi pemenang".

Jose Mourinho resmi menjadi manajer Spurs beberapa jam usai manajemen klub memecat Mauricio Pochettino. Kabarnya, The Special One mendapatkan gaji mencapai 12,5 juta pounds per-tahun.

Lima laga pembuka siap dilahap Mourinho, termasuk di antaranya Manchester United. Pada laga perdananya, The Lilywhites akan menghadapi lawan berat, West Ham United.

Sesi latihan pertama Mourinho bersama Spurs dimanfaatkannya sebagai perkenalan dan pemaparan visi-misi. Dengan tegas ia meminta dukungan semua pemain.

"Dukung saya, maka kalian akan jadi pemenang," ujar Mourinho disadur dari ESPN.

"Apa yang bisa saya janjikan? Gairah, buat saya dan buat klub. Ini bukan omong kosong. Ini bukan sekadar kata-kata pembuka sebagai manajer. Ini adalah kata-kata yang selalu saya ucapkan pada tiga, empat, lima tahun ke belakang, dan saya membuktikan itu," tambah Mourinho lagi.

 

2 dari 2 halaman

Memenangkan Para Pemain

Sebagian pemain Tottenham Hotspur pasti senang dengan kehadiran Jose Mourinho. Tapi, mungkin ada pemain-pemain yang tidak menyambut hangat kedatangannya.

Dele Alli misalnya, pernah menyindir Jose Mourinho secara terang-terangkan di akun Twitter pribadinya pada tahun 2012 silam. Ia mengatakan "Pasti bukan cuma saya yang berpikir kalau Mourinho itu lebay dan kaku. Sikapnya membuatnya buruk sebagai manajer. Saya senang tidak pernah bekerja sama dengannya."

Sadar tidak semua pemain menyambutnya dengan baik, Mourinho merasa yakin semua akan baik-baik saja. Caranya, ia akan merebut hati mereka.

"Anda sudah bisa membayangkan mereka tidak benar-benar senang dengan keberadaan saya karena telah menjadi lawan selama bertahun-tahun. Saya akan menangkan hati mereka dulu," tandas Jose Mourinho.

Sumber: ESPN, The Independent

Video Populer

Foto Populer