Pengakuan Eden Hazard soal Kelebihan Berat Badan di Real Madrid

Oleh Yus Mei Sawitri pada 22 Nov 2019, 18:11 WIB
Diperbarui 22 Nov 2019, 18:18 WIB
Starting XI Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2019

Bola.com, Madrid - Pemain Real Madrid, Eden Hazard, sempat menjadi sorotan saat tiba di Santiago Bernabeu pada musim panas 2019. Publik menyoroti berat badan Hazard yang dinilai melebihi ukuran ideal untuk pesepak bola. 

Bahkan, faktor kegemukan tersebut diklaim para pengkritik sebagai penyebab melempemnya kinerja mantan pemain Chelsea itu pada awal musim. Eden Hazard sempat menjalani lima laga pertama La Liga tanpa mencetak gol maupun memberikan assist kepada rekan setimnya. 

Menurut para pengkritik, Hazard tidak bisa berkontribusi maksimal karena tubuhnya tidak bugar dan kegemukan. Padahal saat itu dia mengemban misi yang berat, yaitu mengisi ruang kosong di tim sejak ditinggalkan Cristiano Ronaldo ke Juventus pada musim panas 2018. 

Harapan fans Real Madrid yang tinggi terhadap Hazard membuatnya banjir kritikan, termasuk soal berat badannya. Setelah beberapa bulan berlalu dan performanya terus menanjak, Hazard akhirnya buka-bukaan soal masalah berat badan yang menyertai kedatangannya ke Santiago Bernabeu. 

"Saya tak berusaha menyembunyikannya. Ketika sedang berlibur, maka saya berlibur. Saya seseorang yang bisa naik berat badan dengan cepat, kemudian juga turun cepat," kata Hazard, seperti dilansir AS, Jumat (22/11/2019). 

"Ketika saya di Lille pada usia 18 tahun, berat saya 72 kg. Setelah itu, saya menambah massa otot menjadi 75 kg. Pada hari yang buruk berat saya 77 kg. Tapi, berat saya mencapai 80 kg pada musim panas lalu. Saya kemudian kehilangan berat badan hingga 10 kg hanya dalam 10 hari," urai Eden Hazard.  

 

2 of 2

Bulan-bulan Awal yang Berat

Rating Tinggi di FIFA 20
8. Eden Hazard (Real Madrid) – Penampilan apiknya musim lalu membuat pemain timnas Belgia ini membuktikan jika dirinya merupakan satu di antara pemain terbaik di dunia. EA Sports kemungkinan memberinya rating 92 di FIFA 20. (AFP/Christof Stache)

Eden Hazard juga mengakui penampilannya pada bulan-bulan awal di Real Madrid tidak cukup baik. Pemain asal Belgia itu baru membubukan gol pertama di Real Madrid saat timnya menang 4-2 atas Granada pada awal Desember. 

Setelah itu, Eden Hazard telah menyumbangkan empat assist bagi Los Blancos. 

"Pada dua bulan pertama, apa yang saya lakukan tidak cukup bagus," ujar Hazard. 

"Saya berasa bisa bermain lebih bagus. Saya sudah merasa lebih baik dalam sebulan terakhir. Saya mendribel, berakselerasi, dan berusaha membuat pemain lain bermain bagus," imbuh Hazard. 

'

Lanjutkan Membaca ↓