3 Pemain Tottenham Hotspur yang Terancam Setelah Jose Mourinho Datang

Oleh Thomas pada 23 Nov 2019, 14:30 WIB
Diperbarui 25 Nov 2019, 14:16 WIB
Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho (@spursofficial)

Jakarta - Jose Mourinho baru saja ditunjuk menjadi manajer baru Tottenham Hotspur. Pria asal Portugal itu menggantikan posisi Mauricio Pochettino yang dipecat awal pekan ini.

Mourinho bukan menjadi caretaker. Eks pelatih Inter Milan itu dikontrak panjang hingga musim panas 2023. Pria 56 tahun itu dipercaya menukangi Tottenham hingga akhir musim 2023.

Tugas berat sudah menanti Mourinho. Tottenham saat ini terpuruk di posisi 14 klasemen sementara Liga Inggris dengan baru mendapat 14 poin dari 12 pertandingan.

Menarik dinantikan gebrakan Mourinho untuk bisa membangkitkan Tottenham dari keterpurukan. Mourinho kemungkinan akan melakukan sejumlah perombakan di bursa transfer Januari.

Ada beberapa pemain yang terancam terbuang dengan kedatangan Jose Mourinho. Berikut 3 pemain yang bisa jadi tumbal kedatangan Mourinho.

2 of 4

Victor Wanyama

Pesepak Bola Miliki Rating Fisik Terbaik di FIFA 2019
Victor Wanyama (AFP/Adrian Dennis)

Eks pemain Celtic ini hampir pasti akan dibuang Jose Mourinho dari Tottenham Januari nanti. Wanyama sudah tak masuk perencanaan Tottenham sejak Pochettino berkuasa.

Musim ini, Wanyama baru main 23 menit di Liga Inggris. Nasib Wanyama tidak akan berubah dengan kedatangan Mourinho. Dia sulit bersaing dengan para gelandang yang dimiliki Tottenham.

Tottenham punya stok gelandang yang banyak. Ada Tanguy Ndombele, Eric Dier, Moussa Sissoko hingga Harry Winks.

3 of 4

Lucas Moura

Tottenham Vs Southampton
Gelandang Tottenham, Lucas Moura, (AFP/Ian Kington)

Pemain sayap asal Brasil ini terancam dibuang Mourinho. Gaya main Moura tak cocok dengan karakter Jose Mourinho.

Moura selama ini dikenal sebagai pemain yang menyerang. Dia kerap bertahan di depan. Mourinho sendiri lebih suka pemain sayap yang rajin turun ke belakang dan membantu pertahanan saat diserang.

Dibanding Moura, Mourinho tentu akan lebih senang memainkan Son Heung-min atau Erik Lamela. Kedua pemain ini merupakan pekerja keras.

4 of 4

Hugo Lloris

Kiper dengan Overall Rating Terbaik di PES 2019
Hugo Lloris (AFP/Glyn Kirk)

Lloris saat ini sedang cedera parah. Dia tidak akan bermain lagi di tahun 2019 ini. Posisi Lloris sebagai kiper diisi oleh Paulo Gazzaniga.

Performa Gazzaniga cukup memuaskan. Jika dia terus tampil baik, sulit bagi Lloris untuk kembali menjadi kiper utama.

Lloris juga diperkirakan akan kehilangan ban kapten. Mourinho diduga akan memberikan jabatan kapten tim kepada striker Harry Kane.

 

Sumber asli: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Thomas/Edu Krisnadefa, published 23/11/2019)

Lanjutkan Membaca ↓
King Kazu, Pengembara yang Mematahkan Mitos Sepak Bola