Sukses


Pep Guardiola Tak Punya Alasan untuk Angkat Kaki dari Manchester City

Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, buka suara terkait masa depannya di klub. Hal itu dikatakan Guardiola sebelum laga melawan Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (24/11/2019) dinihari WIB.

"Saya tidak punya alasan untuk hengkang dari sini. Saya benar-benar puas bekerja di sini dan dengan pemain, saya ingin membantu," kata Guardiola seperti dilansir dari Sportskeeda.

Guardiola memiliki kontrak dengan Manchester City hingga Juni 2021. Prestasi Man. City yang tengah menurun membuat masa depannya dipertanyakan.

Di Liga Inggris, Manchester City susah payah mengejar Liverpool di puncak klasemen. Hingga pekan ke-12, Raheem Sterling dkk. telah kalah dua kali.

Padahal, Liverpool sebagai pesaing utama mereka belum sama sekali tersentuh kekalahan. Tak heran, City diprediksi tak akan sanggup mempertahankan trofi juara pada musim ini.

Guardiola bukannya tak sadar dengan situasi timnya saat ini. Manajer berusia 48 tahun itu menilai, penurunan prestasi bukan alasan yang membuatnya harus pergi.

"Jika orang-orang percaya, saya akan pamit karena hasil ini, itu berarti mereka tidak mengenal saya," ujar Guardiola yang gabung Manchester City pada Juli 2016.

2 dari 3 halaman

Bandingkan dengan Barcelona

Lebih lanjut, Guardiola juga mengajak publik untuk membandingkan situasinya di Manchester City dengan yang dialaminya dulu di Barcelona. Menurut Guardiola, periode akhir rezimnya di Barcelona berlangsung baik.

"Musim terakhir saya di Barcelona, saya memenangkan empat trofi. Baiklah, kami tidak juara Liga, juga Liga Champions, tetapi itu musim yang baik," kata Guardiola.

"Kami juga memainkan sepak bola yang menawan di Barcelona karena kami saling mengenal. Itu perasaan saya," ujarnya mengakhiri.

 

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Liputan6.com (Luthfie Febrianto/Achmad Yani Yustiawan, published 23/11/2019)

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

Video Populer

Foto Populer