Sukses


Menang Tipis atas West Ham, Debut Manis Jose Mourinho di Tottenham Hotspur Nyaris Ternoda

Jakarta - Jose Mourinho meraih debut manis sebagai manajer Tottenham Hotspur. Nyaris berujung pahit, The Special One membawa tim barunya itu menang 3-2 atas West Ham United di London Stadium, Sabtu (23/11/2019) dalam lanjutan Premier League 2019-2020.

Tiga gol kemenangan Tottenham Hotspur dicetak oleh Son Heung-min, Lucas Moura, dan Harry Kane. Sedangkan gol balasan West Ham United dicetak Michail Antonio dan dan Angelo Ogbonna.

Tidak hanya menang, Jose Mourinho membawa Tottenham Hotspur mendominasi permainan. Spurs menguasai ball possession hingga 70 persen.

Kemenangan ini membawa Tottenham Hotspur melejit ke urutan enam dengan mengemas 17 poin. Sedangkan West Ham berada di posisi 16 dengan 13 poin.

Spurs membuka keran gol mereka di menit ke-36. Sepakan kaki kiri Son Heung-min langsung bersarang di gawang West Ham United tanpa bisa dihentikan Roberto.

Dua menit sebelum babak pertama berkahir, Tottenham Hotspur menggandakan skor. Kali ini melalui sepakan kaki kiri Lucas Moura usai menerima umpan dari Son Heung-min. Skor 2-0 untuk The Lilywhite menutup paruh pertama.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 3 halaman

Gol Harry Kane

Ketika babak kedua baru berjalan selama empat menit, Spurs kembali mencetak gol. Memanfaatkan umpan lambung Serge Aurier, sundulan Harry Kane menggetarkan jala gawang West Ham United.

Usaha tuan rumah memperkecil kedudukan membuahkan hasil di menit ke-73. Sepakan kaki kanan Michail Antonio tak bisa dihentikan kiper Spurs, Paulo Gazzaniga.

West Ham sebenarnya mampu mencetak gol pada menit ke-89 melalui Decline Rice. Namun gol tersebut dianulir VAR karena Rice sudah terjebak offside setelah menerima umpan Sebastien Haller. 

Tuan rumah kembali mencetak gol di menit ke-90+6. Sepakan kaki kiri Angelo Ogbonna dari dalam kotak penalti menjebol gawang Spurs. Sayangnya gol tersebut tak mampu menyelamatkan West Ham dari kekalahan dengan skor 2-3 kontra Spurs.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

West Ham United: Roberto, Federicks, Ogbonna, Diop, Cresswell, Rice, Noble, Snodgrass, Yarmolenko, F. Anderson, Haller

Tottenham Hotspur: Gazzaniga, Aurier, Alderweireld, Sanchez, Davis, Dier, Winks, Dele Alli, Lucas Moura, Son, Harry Kane

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Cakrayuri Nuralam/Editor: Thomas. Published: 23 Nov 2019 21:27)

Video Populer

Foto Populer