Sukses


Jurgen Klopp Tak Peduli Liverpool Menang dengan Cara Buruk

Bola.com, Jakarta - Jurgen Klopp mengaku Liverpool bermain buruk saat menghadapi Crystal Palace. Akan tetapi, ia tidak mempermasalahkan hal tersebut karena baginya yang terpenting adalah kemenangan.

Liverpool berhasil meraih kemenangan dramatis atas Crystal Palace dengan skor 2-1. Kemenangan itu diraih dengan susah payah dan baru dipastikan pada menit-menit akhir pertandingan.

Sadio Mane membuka skor pada awal babak kedua. Wilfried Zaha lantas membalas gol tersebut menit 82'.

Saat laga sepertinya akan berakhir dengan skor imbang 1-1, Roberto Firmino berhasil mencetak gol kemenangan beberapa menit jelang laga usai. Liverpool pun mengemas kemenangan penting.

Klopp memaklumi penampilan kurang meyakinkan anak asuhnya pada pertandingan itu. Menurutnya, sulit mengembalikan performa tim karena banyak pemainnya yang baru kembali dari laga internasional yang melelahkan.

"Tantangannya ya itu, banyak pemain yang baru kembali dari laga internasional bersama negaranya masing-masing," ujar Klopp kepada Sky Sports.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu terkesan enggan menyalahkan para pemainnya yang tampil tidak seperti biasanya. Saat ini, kemenangan adalah hal yang paling penting.

"Saya tidak masalah dengan permainan buruk anak-anak karena pada pertandingan seperti ini Anda hanya bisa memastikan para pemain berjuang demi hasil. Apakah seharusnya Liverpool bermain lebih baik? Tentu, tapi saat latihan kemarin masih ada saja sejumlah pemain yang mengeluh letih, cedera, itu bukan sesuatu yang bagus," katanya lagi.

"Meraih kemenangan atas Crystal Palace dengan kondisi seperti ini, saya harus menerimanya apa adanya. Saya rasa bukan masalah buat Liverpool," tambah Klopp.

 

 

2 dari 2 halaman

Salah Sengaja Disimpan untuk Laga Lawan Napoli

Pada pertandingan kontra Crystal Palace, Liverpool tampil tanpa Mohamed Salah. Ia berada di bangku cadangan, namun urung dimiankan.

Melihat ada Salah di bangku cadangan saja sebenarnya sudah harus disyukuri. Sebab, cedera engkel yang diidapnya kala membela Timnas Mesir diprediksi lebih parah dari realitanya.

Oleh karena itu, Klopp sengaja tidak memainkannya sejak menit awal. Hal itu dilakukan agar Salah bisa bugar 100 persen kala bersua Napoli pada ajang Liga Champions.

"Mohamed Salah tidak berlatih selama sembilan hari, dia baru saja kembali dari Mesir ke sini. Hari Kamis kemarin kondisinya masih 60-70 persen. Baru pada Jumat bisa 100 persen," tukas Klopp.

"Dia tidak main dari menit pertama. Kami berencana memainkannya saat Palace menyamakan kedudukan, tapi Roberto Firmino mampu mencetak gol lagi, jadi Salah bisa benar-benar beristirahat. Hari Rabu dia bisa main," tambahnya merujuk pada hari pertandingan Liga Champions kontra Napoli.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer