Sukses


Deretan Angka Setelah Manchester City Bungkam Chelsea

Bola.com, Manchester - Manchester City menang 2-1 atas Chelsea pada laga pekan ke-13 Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (23/11/2019). Hasil tersebut membuat City merangsek naik ke posisi tiga. 

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Man City bermain di bawah tekanan. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, The Citizens mencatatkan 46,7 persen penguasaan bola, berbanding 53,3 persen milik Chelsea.

Manchester City pun tertinggal lebih dulu. Bola hasil tembakan kaki kiri N'Golo Kante yang memanfaatkan umpan Mateo Kovacic, melesat mulus masuk ke gawang City yang dikawal Ederson.

Namun, Man City mampu bangkit. Anak asuh Pep Guardiola itu berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-29 lewat aksi Kevin De Bruyne.

Masuk menit ke-37, Manchester City berbalik unggul. Berhasil melewati kawalan Emerson dan Mateo Kovacic, Riyad Mahrez mengirimkan bola ke dalam gawang The Blues dengan sepakan mendatar kaki kiri.

Raheem Sterling mencetak gol ketiga City pada menit ke-90+3. Akan tetapi, gol tersebut dianulir VAR karena Sterling berada dalam posisi offside saat menerima umpan dari Riyad Mahrez.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 2-1 untuk kemenangan Man City tetap bertahan.

Dengan hasil ini Manchester City naik satu tingkat ke posisi tiga klasemen sementara Premier League dengan nilai 28. Mereka tertinggal sembilan poin dari Liverpool yang menempati urutan teratas.

Di sisi lain, Chelsea turun ke peringkat empat dengan mengoleksi 26 poin. Berikut ini adalah data dan fakta pasca-Manchester City kontra Chelsea.

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta:

4 - Manchester City meraih empat kemenangan atas Chelsea di Premier League, setelah kebobolan lebih dulu. Jumlah itu lebih banyak dibandingkan melawan klub lain di liga.

19 - Chelsea berhasil mencetak 19 gol pada laga tandang di Premier League musim ini. Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan klub Premier League lainnya.

3 - Manchester City telah kebobolan lebih dulu di tiga dari lima laga kandang terakhir di Premier League. Catatan itu lebih banyak dibandingkan 51 laga sebelumnya di Stadion Etihad.

6 - Empat kekalahan terakhir Chelsea di Premier League adalah kontra tim enam besar pada musim lalu, termasuk tiga klub (posisi enam besar) pada musim ini.

9 - Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, berkontribusi lebih banyak gol kandang dibandingkan pemain lain di Premier League musim ini, yakni 9 (3 gol; 6 assist).

3 - Gelandang Chelsea, N'Golo Kante, selalu mencetak gol dari tiga tembakan tepat sasaran di Premier Legaue musim ini.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer