Sukses


Kalah dari Manchester City, Performa Chelsea Tetap Puaskan Frank Lampard

Bola.com, Manchester - Chelsea kalah 1-2 dari Manchester City pada laga pekan ke-13 Premier League, Sabtu (23/11/2019). Meski takluk dari City, manajer The Blues, Frank Lampard, tetap puas dengan performa anak asuhnya.

Melawat ke markas Man City di Stadion Etihad, Chelsea tampil dominan. Mereka mencatatkan 53,3 persen penguasaan bola, berbanding 46,7 persen milik The Citizens.

Selain itu, Tim London Biru juga melepaskan 11 tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Manchester City memperoleh empat peluang bagus dari 15 kesempatan.

Chelsea pun mampu unggul lebih dulu lewat aksi N'Golo Kante pada menit ke-21. Umpan Mateo Kovacic berhasil dituntaskan Kante menjadi gol dengan tendangan kaki kiri.

Akan tetapi, The Blues gagal mempertahankan keunggulan tersebut. Manchester City sukses berbalik memimpin, setelah Kevin De Bruyne (29') serta Riyad Mahrez (37') mencatatkan nama di papan skor.

Memasuki menit-menit akhir, Chelsea coba mengejar ketertinggalan. Akan tetapi, sampai pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Man City tetap bertahan.

 

2 dari 3 halaman

Berani Bersaing

Frank Lampard merasa puas dengan performa anak asuhnya saat bersua Manchester City. Kendati gagal mendulang tiga poin, Lampard menyebut timnya berani bersaing dengan City yang tampil di hadapan pendukungnya sendiri.

"Masuk ke pertandingan, performa kami baru-baru ini dan bagaimana kami berkembang dengan cepat, saya ingin kami datang ke sini dan berani untuk bersaing, berani saat menguasai dan tidak menguasai bola," kata Lampard.

"Pada babak pertama Anda melihat semua itu dari Chelsea. Pada kedudukan 1-0 kami memiliki kontrol dari pertandingan. Kami tidak memiliki sedikit kualitas itu pada sepertiga akhir. Mereka memiliki beberapa momen, tetapi kami bermain dengan baik," lanjutnya.

"Sepanjang laga ada banyak hal positif, tetapi kami kalah dan ini menunjukkan kepada Anda pada level ini detail yang lebih baik di kedua kotak penalti adalah yang menentukan laga," ujar legenda Chelsea itu.

3 dari 3 halaman

Tren Gemilang Terhenti

Hasil ini membuat kemenangan beruntun Chelsea di Premier League harus terhenti. Sebelumnya, Tim London Biru sukses merengkuh enam kemenangan berturut-turut.

Alhasil, mereka pun harus turun ke peringkat empat klasemen sementara Premier League dengan nilai 26. Chelsea tertinggal dua angka dari Manchester City yang naik ke posisi tiga.

Sumber: Chelsea

Video Populer

Foto Populer