Sukses


5 Fakta Setelah Manchester United Ditahan Sheffield United

Bola.com, Sheffield - Manchester United harus puas bermain sama kuat 3-3 kontra Sheffield United pada laga pekan ke-13 Premier League, di Bramall Lane, Minggu (24/11/2019). Hasil ini membuat posisi MU di klasemen harus turun.

Melawat ke markas lawan, The Red Devils mendapat perlawanan sengit. Manchester United kebobolan lebih dulu setelah John Fleck mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-19.

MU semakin tertinggal ketika pertandingan berjalan 52 menit. Bola hasil tembakan kaki kanan Lys Mousset melesat mulus masuk ke gawang Tim Setan Merah yang dikawal David De Gea.

Bertekad mencuri tiga poin dari lawatan ke Sheffield, Manchester United meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya dalam waktu tujuh menit, MU mampu berbalik unggul 3-2.

Ketiga gol The Red Devils dicetak Brandon Williams pada menit ke-72, Mason Greenwood menit ke-77, dan Marcus Rashford menit ke-79.

Sayangnya, Manchester United gagal mempertahankan keunggulan tersebut. Sheffield United berhasil membuat skor menjadi sama kuat menjadi 3-3 pada menit ke-90.

Umpan Callum Robinson mampu dikonversikan Oliver McBurnie menjadi gol dengan tembakan kaki kanan. Sampai pertandingan berakhir, tidak gol tambahan yang tercipta.

Hasil imbang ini membuat Manchester United turun ke peringkat sembilan klasemen sementara Premier League dengan nilai 17. Mereka tertinggal satu angka dari Sheffield United yang menghuni posisi keenam.

 

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta:

1. Manchester United telah 25 kali terhindar dari kekalahan di Premier League ketika tertinggal dua gol atau lebih. Jumlah tersebut lebih banyak tiga laga dibandingkan klub lainnya.

2. Ini adalah hasil imbang dengan skor tertinggi di Premier League yang melibatkan Manchester United, sejak Januari 2016. Saat itu, mereka bermain imbang 3-3 kontra Newcastle United.

3. Sheffield United adalah klub promosi pertama yang berhasil mencetak tiga gol pada laga kontra Manchester United di Premier League. Terakhir kali hal serupa dilakukan Leicester City pada September 2014 (menang 5-3 atas MU).

4. Sheffield United memperoleh manfaat lebih banyak gol (5) dari pemain pengganti di Premier League musim ini, dibandingkan klub lainnya.

5. Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, telah terlibat dalam delapan gol dari lima penampilan terakhir di Premier League kontra klub promosi.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer