Sukses


4 Manuver Menjanjikan yang Bakal Dilakukan Jose Morinho di Tottenham Hotspur

Bola.com, Jakarta - Jose Mourinho resmi menukangi Tottenham Hotspur sejak Rabu (20/11/2019) dini hari WIB. Suka atau tidak suka, pria berjuluk The Special One itu merupakan manajer klub asal London Utara itu hingga musim panas 2023.

Keputusan manajemen Spurs memilih manager barunya menuai beragam komentar. Beberapa di antara penggemar Tottenham merasa sudah saatnya klub memiliki pelatih baru.

Namun, beberapa di antaranya masih belum move on dari Mauricio Pochettino. Rasa cinta fans kepada Pochettino itu bisa dimaklumi.

Pelatih asal Argengina tersebut mencatatkan hasil baik bersama Tottenham Hotspur. Sejak ditukangi Pochettino, klub asal London Utara itu menjadi langganan empat besar Premier League.

Puncaknya, Mauricio Pochettino berhasil membawa Tottenham Hotspur menembus final Liga Champions 2018-2019. Namun keputusan telah diambil.

Jose Mourinho resmi menjabat sebagai manager Tottenham Hotspur. Mourinho diprediksi akan melakukan sederet manuver aneh pada klub barunya tersebut.

Jika Anda penasaran dengan manuver aneh yang diprediksi bakal dilakukan Jose Mourinho di Tottenham Hotspur, berikut Bola.com telah merangkumnya untuk Anda.

2 dari 5 halaman

1. Son Heung-min Jadi Sayap Kiri

Rumor tersebut telah mencuat sejak Jose Mourinho resmi mengambil alih kursi kepelatihan Tottenham Hotspur. Bintang Spurs, Son Heung-min diprediksi tak akan lagi menempati posisinya sebagai penyerang.

Mourinho disebut akan kembali mengembalikan performa Harry Kane. Jika Harry Kane bermain, maka Son bisa saja bergeser ke posisi sayap.

Meski sedikit aneh, namun pergeseran itu bukan menjadi masalah bagi pria asal Korea Selatan itu. Son merupakan pemain depan yang bisa bermain di sisi sayap, gelandang serang, maupun ujung tombak permainan.

3 dari 5 halaman

2. Lucas Moura Bakal Ditekan

Lucas Moura menjadi salah satu pemain yang cukup berharga di skuat Tottenham Hotspur. Sayang, performanya di bawah asuhan Mauricio Pochettino kala itu disebut tidak stabil.

Moura jarang tampil konsisten kala didapuk menjadi starter. Imbasnya, pria berusia 27 tahun ini kerap membuatnya dibangkucadangkan Pochettino.

Namun di bawah Jose Mourinho, semua akan berubah. Lucas Moura akan dipaksa bekerja keras untuk skuatnya.

Apalagi, Mourinho tak mendapat kucuran dana untuk membeli pemain baru pada bursa transfer Januari mendatang. Memaksimalkan pemain yang ada, akan menjadi opsi terbaik yang bisa diambil Jose Mourinho, termasuk memberi tekanan lebih kepada Lucas Moura.

4 dari 5 halaman

3. Berusaha Keras Menghancurkan Arsenal

Jose Moruinho menjadi salah satu pelatih yang punya ego setinggi langit. Namun hal tersebut bisa menjadi keuntungan bagi Tottenham Hotspur.

The Special One tak akan membiarkan Spurs dipermalukan rival satu kota mereka, Arsenal. Ia akan berusaha ekstra keras untuk membangun skuat paling tangguh musim ini.

Meski demikian, penggawan Tottenham Hotspur harus bersiap untuk memuaskan ego Jose Mourinho yang satu ini. Mereka akan dituntut untuk bekerja ekstra keras, setidaknya saat bertemu dengan Arsenal. 

5 dari 5 halaman

4. Mengembangkan Potensi Pemain Muda

Jose Mourinho dikabarkan tak akan mendapat jatah belanja pemain pada bursa transfer musim dingin Januari 2020. Namun, ia disebut memiliki strateginya sendiri untuk mengantisipasi hal tersebut.

Jose Mourinho akan memanfaatkan potensi pemain muda Tottenham Hotspur. Dua pemain muda yang disebut bakal jadi andalan Jose Mourinho selanjutnya adalah Dele Alli dan Erik Lamela.

Keputusan memainkan pemain muda tersebut tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Jose Mourinho. Sejak menangani Manchester United, Jose jarang memercayakan skuatnya kepada pemain muda.

Meski demikian, hasil manuver Jose Mourinho yang satu ini bakal jadi tontonan yang menarik bagi pencinta sepak bola di seluruh dunia.

Sumber: Sportkeeda

Video Populer

Foto Populer