Sukses


Pep Guardiola Dukung Mikel Arteta Jadi Manajer Arsenal

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyiratkan kalau Mikel Arteta sudah pantas untuk menjadi manajer. Hal itu merupakan respons Guardiola atas rumor Arteta yang dikaitkan dengan Arsenal.

Nama Mikel Arteta muncul sebagai kandidat manajer baru Arsenal. Hal itu membuat Manchester City harus bersiap kehilangan asisten Guardiola tersebut.

Namun, Guardiola optimistis kalau Arteta akan menyelesaikan musim 2019-20 bersama Manchester City.

“Saya rasa Unai Emery masih menjadi manajer Arsenal. Jadi saya tidak mau mengomentari kabar tentang Arteta,” ujar Guardiola.

“Tetapi, saya sangat tahu potensi Arteta. Ia sudah pantas untuk mendapatkan timnya sendiri. Ia sudah siap menjadi manajer.”

“Ia sudah menjadi asisten manajer pada usia muda. Satu hal yang pasti, kami akan menyelesaikan musim ini bersama.”

“Setelah itu, saya akan menyerahkan keputusan kepada Arteta,” ungkap Guardiola.

Mikel Arteta sempat menjadi kandidat manajer Arsenal saat Arsene Wenger mundur. Pada akhirnya, Arsenal memilih Unai Emery, yang terancam dipecat pada musim ini.

2 dari 2 halaman

Harus Siap Kehilangan Mikel Arteta

Meskipun merasa yakin dengan komitmen Mikel Arteta, Guardiola harus bersiap dengan segala kemungkinan. Hal itu dikarenakan kedekatan Arteta dengan Arsenal.

“Jika harus berpisah saya harus bersiap juga. Karena pada akhirnya, Arteta adalah soerang profesional yang akan menentukan masa depannya sendiri.”

“Arteta memiliki kedekatan dengan Arsenal. Ia memiliki visi yang bagus ketika menjadi pemain dan kini di dunia manajerial.”

“Sebagai teman, saya akan selalu mendukungnya,” ungkap Guardiola.

Sumber: Metro

Video Populer

Foto Populer