Sukses


Kinerja Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United Lebih Buruk dari David Moyes

Jakarta - Manchester United meraih hasil imbang 3-3 melawan Sheffield United di Bramall Lane, Minggu (24/11/2019) dalam lanjutan Liga Inggris. Hasil tersebut membuat catatan buruk untuk manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer.

Hasil imbang melawan Sheffield United, membuat Solskjaer sebagai manajer Manchester United yang paling buruk dari pendahulunya, David Moyes.

Dari 34 pertandingan yang dijalani sebagai manajer United, statistik Moyes lebih baik dari Solskjaer. Moyes meraih 17 kemenangan ketika memimpin MU, unggul satu kemenangan atas Solskjaer.

Namun, jumlah kekalahan David Moyes lebih banyak dari Solskjaer. Pria asal Skotlandia itu menelan 11 kekalahan bersama MU, sedangkan Solskjaer baru sembilan.

Solskjaer juga lebih banyak meraih hasil imbang, sembilan. Sementara Moyes mencatatkan enam hasil imbang bersama Manchester United, klub yang didirikan pada 1878.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Persentase Kemenangan

Manchester United lebih mudah meraih kemenangan di bawah Moyes. Pria yang ditunjuk langsung oleh Sir Alex Ferguson itu memiliki persentase kemenangan bersama MU sebesar 50 persen.

Sedangkan Solskjaer, yang mencatatkan 16 kemenangan dari 34 pertandingan memiliki persentase kemenangan sebesar 47,06 persen.

Jumlah gol Man United di bawah asuhan Moyes sebanyak 56 gol, lebih banyak satu gol dai Solskjaer.

Persentase kemenangan manajer Manchester United sejak Sir Alex Ferguson pensiun:

  • Jose Mourinho: 58 persen
  • David Moyes: 53 persen
  • Louis van Gaal: 52 persen
  • Ole Gunnar Solskjaer: 48 persen

 

Sumber: EPL

Disadur dari: Liputan6.com (Cakrayuri Nuralam/Harley Ikhsan, Published 26/11/2019)

Video Populer

Foto Populer