Sukses


Sikap Permisif Frank Lampard kepada Pemain Chelsea yang Kurang Profesional

Bola.com, Valencia - Manajer Chelsea, Frank Lampard memberikan pembelaan kepada Ross Barkley. Meski menganggap Barkley kurang profesional, Lampard menilai itu hal yang manusiawi.

Barkley menjadi sorotan tajam lantaran pergi ke klab malam dan melakukan hal yang kurang pantas. Gelandang Chelsea itu tertangkap kamera bertelanjang dada.

Kejadian itu berlangsung pada jeda internasional beberapa pekan lalu. Padahal, Barkley diketahui tengah menjalani pemulihan cedera engkel.

Lampard juga tidak mengikutsertakan Barkley pada lawatan ke Mestalla kala Chelsea bersua Valencia dalam lanjutan Liga Champions, Kamis (28/11/2019). Alasannya bukan karena insiden 'telanjang dada' tersebut, melainkan masalah cedera.

Pelatih yang pernah berseragam West Ham United itu menyebut Barkley tidak menunjukkan sikap profesional. Padahal, Lampard sudah melakukan pembelaan.

"Ada dua isu terpisah mengenai Barkley. Satu yang ada di tajuk utama media pekan ini, yang mana Ross Barkley pasti tahu betul rasanya masuk tajuk utama," kata Lampard merujuk pada ramainya pemberitaan seputar kejadian di klab malam.

"Saya membelanya, tetapi memang dia menunjukkan sikap tidak profesional, ini menurut saya," sambungnya.

Lampard lantas menganggap Barkley hanya melakukan hal yang biasa dan bisa dilakukan oleh siapa pun, termasuk pesepak bola. Oleh karena itu, ia tidak ingin bersikap berlebihan.

"Saya tidak mau menjadi diktator dalam konteks ini, apalagi sampai harus keras. Saya paham semua pemain ya manusia juga, mereka punya kehidupan masing-masing, lagipula yang Barkley lakukan bukan hal yang buruk-buruk amat," kata manajer Chelsea itu.

 

2 dari 2 halaman

Menunggu Barkley Kembali ke Skuat Chelsea

Ross Barkley masih menderita cedera dan tengah dalam masa pemulihan. Sebagai sesama gelandang, Lampard memberikan dukungan kepada Barkley agar lekas sembuh dan kembali ke skuat Chelsea.

"Saya suka Barkley, dia adalah pemain yang saya andalkan. Saat ini dirinya masih mengalami cedera, dia masih mengeluh sakit tiap melakukan shooting. Saya masih sabar menunggunya. Mudah-mudahan sebentar lagi sembuh. Soal kebugaran, dia sudah menunjukkan progress yang bagus," kata Lampard memungkasi.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer