Sukses


Prediksi Pertandingan Newcastle United Vs Manchester City, Sabtu 30 November 2019 : Sanggup Bangkit Tim Tamu?

"Kami senang kedatangan sang juara bertahan. Tim sudah melupakan kekalahan dari Aston Villa, itu hanya terpeleset. Sekarang, kami akan membuat Manchester City terpeleset,".

Kalimat bernada ancaman tersebut telontar dari bibir Federico Fernández. Bek Newcastle United ini tak main-main, karena Manchester City akan datang pada Sabtu (30/11/2019) malam WIB.

Pertandingan yang bakal berlangsug di Stadion St James Park tersebut memiliki arti penting bagi tuan rumah. Newcastle United berharap bisa menuai tiga poin agar bisa menjadi modal merangsek ke papan tengah.

Usaha mereka akan menemui jalan terjal. Manchester City datang ke Newcastle dengan asa tinggi meraih kemenangan. Raheem Sterling dkk sangat membutuhkan itu agar bisa menekan Liverpool dan Leicester City pada klasemen sementara Premier League 2019-2020.

Tak pelak, pertarungan pekan ke-14 Premiership ini menjanjikan perseteruan sengit di lapangan. "Kami tahu apa yang harus dilakukan, dan akan tercermin dalam pertandingan nanti," tegas Federico Fernández.

Peringatan keras dari Federico Fernández tersebut akan menjadi cerminan bagi Manchester City. Maklum, sang jawara musim lalu sedang bermasalah dengan permainan secara keseluruhan. Tren mereka sedang tak nyaman, terutama setelah laga kontra Shakhtar Donetks di pentas Liga Champions, dan kekalahan dari Liverpool.

 

2 dari 4 halaman

Modal Menang

Beruntung, Manchester City sempat memenangi pertandingan versus Chelsea. Namun, corak permainan mereka tak maksimal. Tak heran jika duel versus Newcastle United bisa disebut sebagai tantangan kesanggupan The Citizens untuk bangkit atau semakin tertinggal dari Liverpool dan Leicester City.

Kesadaran untuk bangkit terjadi usai pertandingan kontra Shakhtar Donetsk, tengah pekan ini. Hasil imbang sudah terlupakan, dan pasukan Pep Guardiola tak ingin terpeleset lagi ketika bersua Newcastle United.

Apalagi, catatan statistik menggambarkan sisi positif sedang berada di pihak Newcastle United. The Magpies sedang mengincar kemenangan back to back dari Manchester City di panggung Premier League. Pada Januari 2019, Newcastle United membungkam Manchester City dengan skor 2-1, sekaligus mengakhiri rangkaian 22 pertandingan tanpa kemenangan.

Situasi performa Manchester City menjadi adangan hebat bagi tim tamu. Lini pertahanan sedang menjadi sorotan, setelah kebobolan 14 gol dalam 13 pertandingan. Catatan buruk tersebut menjadi yang pertama dalam satu dekade terakhir.

Beberapa noktah, tak mengenakkan Manchester City. Hal itu seperti selalu kebobolan terlebih dulu dalam tiga laga terakhir. Mereka juga selalu mendapat shot on target setiap 24 menit, yang berarti rasio terburuk sejak 2010-2011.

 

3 dari 4 halaman

Modal Positif

Namun, ada juga beberapa performa statistik yang mendukung positif saat Manchester City melawat ke markas The Toon Army. Saat ini, The Citizens berstatus tim tersubur dengan koleksi 37 gol, dan hanya sekali nihil gol dalam 35 pertandingan terakhir.

Selain itu, anak asuh Pep Guardiola ini selalu mencetak gol pada 17 pertandingan away terakhir. Modal tersebut sekaligus menjadi peringatan bagi Newcastle United, meski tuan rumah tak pernah kalah dalam lima pertandingan terakhir sejak takluk dari Arsenal pada laga pembuka.

Apalagi, masalah besar juga sedang melanda Newcastle United. Lini depan pasukan Steve Bruce ini sedang tak produktif. Trio penyerang, Joelinton, Almiron dan Allan Saint-Maximin, hanya mencetak masing-masing satu gol serta satu assist dalam 45 laga.

Sumber: BBC, Opta, ManCity.com

 

4 dari 4 halaman

Prediksi Kemenangan

Prediksi Bola.com: 40-60

Performa Manchester City di Premier League sedang bagus. Kemenangan atas Chelsea menjadi senjata. Meski tampil tanpa Sergio Aguero, The Citizens masih memiliki Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Bernardo Silva dan David Silva. Kondisi tersebut membuat Newcastle United akan tertekan, terutama performa lini belakang yang belum maksimal.

 

Video Populer

Foto Populer