Sukses


Statistik Menunjukkan Kiprah Unai Emery di Arsenal Tak Buruk-buruk Amat

Bola.com, Jakarta - Unai Emery resmi dipecat Arsenal pada Jumat (29/11/2019). Itu berarti Emery hanya 18 bulan menukangi tim yang bermarkas di Stadion Emirates itu.

Keputusan memecat Emery diambil manajemen Arsenal setelah performa mengecewakan The Gunners musim ini. Dalam 13 pertandingan yang telah dilalui, Arsenal baru merengkuh empat kemenangan, enam hasil imbang, dan tiga kekalahan.

Torehan tersebut membuat Granit Xhaka dan kawan-kawan terseok di posisi delapan klasemen sementara Premier League dengan raihan 18 poin. Rumor tentang pemecatan Unai Emery bukan infomasi yang mengejutkan.

Sejak dua bulan terakhir, kabar pemecatan pelatih asal Spanyol itu kerap didengungkan suporter. Bukan hanya melalui tribune, hashtag #EmeryOut juga sempat menjadi trending topik di Twitter, terutama kala Arsenal tampil buruk dalam pertandingan yang dijalani.

Fans seperti sudah jenggah dengan gaya permainan mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu. Beragam komentar dilontarkan penggemar melalui unggahan Twitter mereka.

Sebagian ada yang setuju dengan keputusan klub, namun tak sedikit juga yang menyayangkan kepergian Unai Emery.

Sejumlah penggemar menilai performa Unai Emery di Arsenal tak buruk-buruk amat. Jika dibandingkan dengan pelatih legendaris The Gunners, Arsene Wenger, catatan yang ditorehkan Emery tak bisa dibilang bapuk.

 

2 dari 2 halaman

Perbandingan Unai Emery dan Arsene Wenger

Melansir dari Opta, statistik prestasi Unai Emery dan Arsene Wenger tidak memiliki selisih yang jauh. Statistik tersebut dilihat dari 51 pertandingan terakhir yang dijalani keduanya.

Dari 51 pertandingan, Unai Emery berhasil merengkuh 25 kemenangan, 13 hasil imbang, dan 13 kekalahan. Sementara Arsene Wenger berhasil mencatatkan 27 kemenangan, tujuh hasil imbang, dan 17 kekalahan.

Angka yang terjadi tak bisa disebut timpang. Arsene Wenger unggul dalam jumlah kemenangan. Sementara Emery unggul dengan lebih sedikit kekalahan yang tercipta.

Untuk urusan gol, keduanya juga tak terpaut jauh. Dari 51 pertandingan yang telah dijalani, Unai Emery mempersembahkan 91 gol untuk Arsenal, sementara Wenger dengan 97 gol.

Selisih enam gol tampaknya bukan sesuatu yang perlu diperdebatkan. Meski demikian, gaya permainan Unai Emery yang terkesan membosankan membuatnya cukup dibenci fans.

Sumber: Opta

Video Populer

Foto Populer