Sukses


Arsenal Berburu Manajer Italia

Bola.com, Jakarta - Arsenal dikabarkan mempertimbangkan dua calon manajer baru yang berasal dari Italia. Manajer yang dimaksud adalah Massimiliano Allegri dan Carlo Ancelotti.

Arsenal resmi memberhentikan Unai Emery sebagai manajer pada Jumat (29/11/2019). Kini, Arsenal mencari manajer anyar yang dianggap pantas menukangi Arsenal.

Nama Mikel Arteta disebut sebagai kandidat terkuat. Namun, manajemen Arsenal memiliki kandidat lain.

Status Arteta yang masih terikat kontrak sebagai asisten Pep Guardiola di Manchester City membuat Arsenal kesulitan. Karena itu, The Gunners mencari manajer yang realistis untuk direkrut.

Nama pertama yang bisa direkrut adalah Massimiliano Allegri. Sosok asal Italia itu sudah menyatakan hasratnya untuk berkarier di Premier League.

Allegri sempat dikaitkan dengan Manchester United. Namun, manajemen klub tersebut masih mempertahankan Ole Gunnar Solskjaer.

Allegri bisa menghadirkan semangat baru di skuat Arsenal. Allegri berpeluang mengikuti jejak Antonio Conte dan Maurizio Sarri yang pernah berkarier di Inggris.

2 dari 2 halaman

Tunggu Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti menjadi kandidat lain yang diinginkan Arsenal. Namun, pelatih berpengalaman itu masih terikat kontrak di Napoli.

Tetapi, Arsenal masih berpeluang merekrut Ancelotti yang mendapat tentangan dari mayoritas dari pemain Napoli. Hubungan yang merenggang berpotensi membuat Ancelotti meletakkan jabatannya di Napoli.

Arsenal bisa mendapat keuntungan jika mengamankan jasa Napoli. Hal itu dikarenakan status Ancelotti yang sudah berpengalaman di Premier League bersama Chelsea.

Sumber: Metro

Video Populer

Foto Populer