Sukses


Jose Mourinho Menyesalkan Pemecatan Unai Emery

Bola.com, Jakarta - Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, menyampaikan simpati kepada Unai Emery. Mourinho menyadari kalau pekerjaan manajer di Premier League sangat rawan mendapat pemecatan.

Beberapa waktu lalu, Mourinho sempat didukung sebagai pengganti Emery, tetapi rumor itu sirna dengan sendirinya ketika Mourinho menerima tawaran Tottenham. Artinya, Arsenal harus mencari nama lain.

Mourinho tidak mendapatkan kesempatan bersaing dengan Emery di lapangan dalam derbi London Utara. Dia tahu Emery manajer hebat yang telah terbukti mampu meraih trofi, tetapi pada akhirnya Arsenal harus mendengar suara suporter.

Bagi Mourinho, pemecatan manajer selalu menjadi kabar buruk. Dia bisa memahami apa yang dirasakan Emery, sebab Mou juga beberapa kali pernah dipecat.

Pada kasus itu, Mourinho tidak memandang Emery sebagai rival. Dia menilai Emery sebagai sesama manajer, bukan sebagai rival di lapangan.

"Ini selalu kabar buruk. Saya merasakannya saat masih anak-anak, ketika Ayah saya dipecat. Tidak ada satu pun pemecatan pelatih yang membuat saya senang," ujar Mourinho.

"Saya selalu merasakan situasi deja vu. Jadi, saya sedih mendengar pemecatan Unai, tetapi inilah hidup," ungkap Jose Mourinho.

2 dari 2 halaman

Jose Mourinho Tak Akan Kesulitan Cari Pekerjaan Baru

Jose Mourinho yakin kalau Unai Emery tidak akan kesulitan untuk melanjutkan kariernya. Ia yakin kalau Emery akan mendapat klub yang tepat.

"Unai pelatih fantastis, jelas tidak bahagia di Arsenal, tapi dia pelatih fantastis dengan rekor yang terbukti," ujar Mourinho.

"Sedikit beristirahat dan klub besar lain bakal mendatangi dia, kariernya bakal kembali ke jalur yang tepat."

"Jadi, tanpa drama, mi amigo, tetap melaju dan Anda akan mendapatkan klub lainnya," ungkap Mourinho.

Sumber: Goal

Disadur dari Bola.net (Richard Andreas)

Video Populer

Foto Populer