Sukses


Jadwal Premier League 30 November 2019: Asa Manchester City dan Chelsea Kejar Liverpool

Bola.com, Jakarta - Enam pertandingan pekan ke-14 Premier League akan digelar pada Sabtu (30/11/2019). Manchester City akan berusaha mengejar Liverpool lewat laga tandang kontra Newcastle United, tapi The Reds bisa saja menjaga jarak dengan meraih hasil maksimal saat menjamu Brighton.

Manchester City akan membuka rangkaian pertandingan Premier League yang digelar Sabtu malam dengan lawatan ke St James' Park, markas Newcastle United. Kedua tim ini tampak tidak konsisten dalam beberapa laga terakhir mereka.

Tim tamu jelas lebih termotivasi untuk bisa meraih poin penuh dan memotong jarak dengan Liverpool yang berada di puncak klasemen Premier League. Manchester City saat ini berada di peringkat ketiga dengan 28 poin, terpaut satu poin di belakang Leicester City yang berada di peringkat kedua dan sembilan poin di belakang Liverpool.

Namun, Manchester City juga harus berhati-hati. Gagal meraih tiga poin di kandang Newcastle United bisa membuat mereka tersalip oleh Chelsea. The Blues akan menghadapi West Ham United hanya dalam hitungan menit setelah laga antara Newcastle United dan Manchester City berakhir.

Chelsea saat ini menempel ketat Manchester City dengan hanya terpaut dua poin. Artinya kekalahan The Citizens dari Newcastle United akan membuat The Blues bisa menggeser mereka dari posisi tiga besar dalam klasemen Premier League.

Namun, jangan lupakan sang pemuncak klasemen, Liverpool. The Reds pun akan tampil pada malam ini dengan menjamu Brighton di Anfield. Tim asuhan Jurgen Klopp itu berpotensi makin menjauhi pesaingnya, terutama karena mereka belum satu kalipun terkalahkan di Premier League musim ini.

Selain pertandingan-pertandingan tersebut, masih ada tiga laga Premier League lain yang digelar pada 30 November ini. Burnley akan menjamu Crystal Palace, kemudian Tottenham Hotspur yang menjamu Bournemouth, serta Southampton yang menjamu Watford.

Video

2 dari 2 halaman

Jadwal Premier League 30 November

Newcastle United vs Manchester City, 19.30 WIB

Burnley vs Crystal Palace, 22.00 WIB

Chelsea vs West Ham United, 22.00 WIB

Liverpool vs Brighton, 22.00 WIB

Tottenham Hotspur vs Bournemouth, 22.00 WIB

Southampton vs Watford, 00.30 WIB

Video Populer

Foto Populer