Sukses


Manchester City Raih Hasil Imbang, Pep Guardiola Sindir Strategi Newcastle United

Bola.com, Newcastle - Pep Guardiola menyebut Manchester City menampilkan permainan yang bagus kala ditahan imbang Newcastle United dalam lanjutan Premier League 2019-2020, Sabtu (30/11/2019). Akan tetapi, ia jengkel karena sering bertemu lawan yang bermain terlalu bertahan.

Kejar mengejar gol terjadi pada pertandingan tersebut. Raheem Sterling membuka skor lebih dulu, namun Jetro Willems mampu menyamakan kedudukan ke gawang Manchester City tiga menit berselang.

City kembali unggul melalui gelandang andalan mereka, Kevin De Bruyne. Akan tetapi, Jonjo Shelvey sanggup menyudahi laga dengan skor 2-2 berkat golnya.

"Seperti saya duga, laga berjalan alot. Newcastle bermain sangat bertahan, ada 10 pemain di kotak penalti," kata Guardiola disadur dari London Evening News.

"Sama seperti laga-laga lain, tim lawan bermain sangat bertahan dan kami bermain begitu bagus. Kami banyak melahirkan peluang," katanya lagi.

Hasil imbang ini makin menyulikan Manchester City dalam bersaing memperebutkan titel Premier League. Pada pertandingan lain, Liverpool mampu mengandaskan perlawanan Brighton & Hove Albion.

 

2 dari 2 halaman

Penyebab Hasil Imbang Menurut Pep Guardiola

Selain menyindir tim lawan yang selalu bermain super defensive, Guardiola juga mengatakan Newcastle United dinaungi keberuntungan.

Gol penyama kedudukan yang dilesakkan Jonjo Shelvey bermula dari tendangan bebas. Menurutnya, tendangan bebas tersebut tak pernah terjadi.

"Di akhir laga, kami tak seharusnya dihukum tendangan bebas. Shelvey lalu membuat perubahan itu," tukas Guardiola.

Sumber: London Evening News

Video Populer

Foto Populer