Solskjaer Kesal dengan Performa Manchester United Saat Ditahan Aston Villa

Oleh Rizki Hidayat pada 02 Des 2019, 21:00 WIB
Diperbarui 02 Des 2019, 21:17 WIB
Manchester United v Aston Villa

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tak puas dengan performa anak asuhnya saat bersua Aston Villa pada laga pekan ke-14 Premier League. Baginya, MU tampil kurang meyakinkan.

Menjamu The Villa di Old Trafford, Minggu (1/12/2019) malam WIB, The Red Devils tampil menekan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, MU mencatatkan 62,4 persen penguasaan bola, berbanding 37,6 persen milik The Villa.

Manchester United juga tercatat melepaskan 16 tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Aston Villa memperoleh tiga peluang bagus dari sembilan kesempatan.

Meski menguasai jalannya laga, MU tak mampu mengalahkan tim tamu. Tim Setan Merah harus puas menyudahi laga dengan skor 2-2.

Sepasang gol Manchester United disarangkan Tom Heaton pada menit ke-42 dan Victor Lindelof menit ke-64. Sementara itu, dua gol The Villa dicetak Jack Grealish (11') serta Tyrone Mings (66').

Hanya meraih satu angka membuat MU masih terpaku di peringkat sembilan klasemen sementara Premier League dengan nilai 18. Manchester United unggul tiga poin atas Aston Villa di posisi ke-15.

 

2 of 2

MU Tampil Jelek

Manchester United Ditahan Imbang Aston Villa di Old Trafford
Pemain Manchester United Juan Mata (kanan) menendang bola saat bertandingan melawan Aston Villa pada pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (1/12/2019). Skor berakhir 2-2. (Martin Rickett/PA via AP)

Ole Gunnar Solskjaer mengakui MU tampil jelak pada laga melawan Aston Villa. Menurutnya, The Red Devils tidak mampu tampil ke permainan terbaiknya setelah tertinggal lebih dulu.

"Paruh pertama sepertinya kami tidak bisa menguasai pertandingan ketika tertinggal 0-1. Ketika Anda kebobolan gol secepat itu di Old Trafford, Anda punya banyak waktu untuk kembali ke pertandingan," ujar Solskjaer.

"Tetapi saya merasa kami tidak menghadapi hal itu dengan sangat baik, dan kami beruntung pada babak pertama dengan skor 1-1. Babak kedua bagus, kami menekan mereka dan menciptakan peluang," lanjut legenda Manchester United itu.

"Mereka memiliki peluang bagus bersama Grealish, tetapi kami menciptakan banyak peluang bagus yang bisa memenangkan pertandingan ini. Namun secara keseluruhan, saya menilai kami tidak pantas mendapatkan (kemenangan), terutama setelah babak pertama," paparnya.

Sumber: Sky Sports

Lanjutkan Membaca ↓