Prediksi Wayne Rooney untuk Derbi Merseyside

Oleh Aditya Wicaksono pada 03 Des 2019, 05:45 WIB
Diperbarui 05 Des 2019, 00:17 WIB
Wayne Rooney - Derby County

Bola.com, Jakarta - Wayne Rooney membuat prediksi untuk laga antara Liverpool dan Everton. Menurutnya, Everton bisa mendapatkan poin dari laga tersebut.

Everton akan menghadapi Liverpool pada laga pekan ke-15 Premier League. Everton sedang berada dalam tekanan setelah hanya terpaut dua poin dari zona merah.

Everton hanya meraih dua kemenangan dari 10 laga Premier League yang mereka jalani. Terakhir, Everton kalah dari Leicester City dengan skor 1-2.

Kondisi itu membuat Everton tak difavoritkan ketika berhadapan dengan Liverpool. Saat ini, Liverpool sedang berada pada periode positif dengan memuncaki klasemen sementara Premier League.

Meskipun begitu, Rooney merasa yakin kalau Everton akan berjuang untuk mengungguli rival sekotanya tersebut.

"Saya rasa Everton akan meraih hasil imbang pada derbi Merseyside nanti. Mereka akan menjadikan laga tersebut sebagai momen untuk bangkit," ujar Rooney.

"Laga tersebut adalah laga yang sangat besar di kota Liverpool. Jika Everton menang, peluang Liverpool untuk menjadi juara bisa terancam," ungkap Rooney.

Saat ini, Wayne Rooney sudah kembali berada di Inggris dan melanjutkan kariernya bersama Derby County. Ia menjalankan peran ganda sebagai pemain dan anggota staf pelatih Derby County.

2 of 2

Kenangan Unik Wayne Rooney di Everton

Mohamed Salah, Harry Kane, Premier League
Wayne Rooney. (AP/Owen Humphreys)

Wayne Rooney merupakan pemain jebolan akademi Everton. Ia mencuri perhatian ketika masih berusia muda hingga akhirnya Manchester United datang untuk merekrutnya.

Ketika masih membela Everton, Rooney memiliki pengalaman unik terkait Paul Gascoigne.

"Saya ingat dulu Gazza datang ke ruang ganti para pemain junior. Ia mengatakan siapa yang mau ikut pergi dengannya akan diberikan uang."

"Saya dengan percaya diri mengatakan bersedia. Lalu ia memberikan uang sebesar 40 pound."

"Beberapa tahun lalu, Gazza meminta kembali 40 pound tersebut."

"Saya selalu menjadi pemain yang percaya diri. Ketika saya bermain untuk Everton, kalau saya adalah pemain terbaik di klub tersebut."

"Saya bukan sombong, tetapi kondisi tim Everton sangat buruk pada saat itu," ungkap Rooney.

Sumber: Mirror

Lanjutkan Membaca ↓